Daftar Anime yang Haram Ditonton Saat Puasa! Auto Batal Puasa?

JABAR EKSPRES- Apakah kamu sedang berpuasa? Jika iya, maka kamu dilarang nonton beberapa anime di bawah ini, bisa bikin batal! Astagfirulloh! ini dia Anime yang Haram Ditonton Saat Puasa.

Bulan Ramadhan merupakan bulan suci dimana semua umat muslim di seluruh dunia diharuskan untuk berpuasa.

Nah, tak sekedar menahan nafsu makan dan minum dari pagi hingga petang, di bulan puasa juga umat muslim diharapkan bisa menjaga dari nafsu-nafsu yang negatif.

Entah itu nafsu makan, syahwat, dan nafsu-nafsu lainnya. Nah, untuk menghindari dosa dan hal-hal yang dapat membatalkan puasa, sebaiknya umat muslim menjauhkan diri dari hal-hal maksiat dan hal makruh.

Salah satu contoh kegiatan yang bisa menghilangkan pahala puasa adalah menonton hal-hal yang berbau kemaksiatan yang mengundang hawa nafsu.

Maka dari itu, bagi kamu para penggemar Anime, anime ini dilarang ditonton saat bulan Ramadhan. Apa saja Anime yang Haram Ditonton Saat Puasa? Simak daftarnya di bawah ini.

 

 Anime yang Haram Ditonton Saat Puasa

  1. Anime yang Haram Ditonton Saat Puasa Shokugeki no Soma

Shokugeki no Soma
Shokugeki no Soma

Anime pertama yang harus dihindari saat bulan Ramadhan adalah anime Shokugeki No Soma, apalagi jika kamu menonton anime ini saat siang hari.

Anime ini bercerita tentang seorang anak yang mempunyai kedai makanan biasa yang bersekolah di sekolah masak yang elit.

Dari ceritanya saja tentang masakan atau makanan, nah jika kamu menonton ini di saat bulan Ramadhan apalagi saat siang hari, dikhawatirkan akan menghilangkan puasa Ramadhan.

Ditambah di anime ini terdapat scene yang mana akan menampilkan gambar-gambar yang tidak cocok untuk ditonton anak kecil.

Nah, maka dari itu kamu tahu kan alasan mengapa anime ini dilarang untuk ditonton saat bulan Ramadhan.

 

Baca juga: Daftar Anime Spring 2022 yang Aman Ditonton Saat Bulan Ramadhan

Ramen Daisuki Koizumi-san

Anime yang Haram Ditonton Saat Puasa
Anime yang Haram Ditonton Saat Puasa

Ramen Daisuki Koizumi-san adalah anime yang mengikuti karakter utama yang suka makan ramen. Meskipun ramen yang ditampilkan beragam dan memiliki ciri khas yang berbeda-beda di setiap episode.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan