Ja Morant Dihukum Skorsing 8 Pertandingan oleh NBA

JABAR EKSPRES – Ja Morant, merupakan bintang guard tim bola basket Memphis Grizzlies, telah jatuhi hukuman skorsing selama delapan pertandingan oleh liga NBA karena perilakunya yang merugikan. Morant dilarang bermain hingga pertandingan melawan Houston Rockets pada 24 Maret mendatang.

Pelatih Grizzlies, Taylor Jenkins, mengatakan bahwa ia yakin Morant sudah siap untuk kembali bermain setelah berbicara dengan Morant secara pribadi. Namun, keputusan akhir tentang statusnya untuk pertandingan tersebut akan memutuskan setelah konsultasi dengan staf medis tim.

BACA JUGA: Prediksi 5 Tim Terbaik yang Berpotensi Juara NBA! Musim 2022-23

Melansir dari website resmi NBA. Morant terkena sanksi setelah ia memposting video di Instagram yang menunjukkan diri nya membawa senjata di sebuah klub malam di Denver pada 3 Maret. Video tersebut menimbulkan kekhawatiran karena Ja Morant memiliki banyak penggemar muda yang mengidolakannya.

Sebelum jatuhi hukuman skorsing, Morant sudah terlibat dalam beberapa kontroversi di luar lapangan dalam setahun terakhir. Salah satunya adalah ketika ia diduga memukul seorang remaja sebanyak 12 atau 13 kali di sebuah pusat perbelanjaan.

BACA JUGA: Joel Embiid Puncaki Kia Race to the MVP Ladder! Meski Kontroversi

Morant mengklaim bahwa tindakannya itu adalah tindakan pembelaan diri. Selain itu, Morant dan sejumlah orang yang menyertainya juga mengancam seorang penjaga keamanan mall setelah ibunya terlibat pertengkaran dengan karyawan toko.

Pada Februari lalu, NBA mengkonfirmasi bahwa mereka telah menyelidiki situasi di Memphis pada 29 Januari setelah pertandingan melawan Indiana Pacers. Anggota rombongan Indiana mengklaim bahwa sinar laser merah dipancarkan pada mereka dari sebuah mobil SUV yang kendarai oleh Morant. Mereka menduga sinar itu berasal dari senjata, tetapi NBA tidak dapat mengonfirmasi bahwa ada individu yang mengancam orang lain dengan senjata.

BACA JUGA: Top 3 Pemain Bertahan NBA! Simak Berikut Defensive Player Ladder

Setelah postingan video Morant, ia menyatakan permohonan maaf dan akan mengambil waktu untuk memperbaiki diri serta belajar cara mengatasi stres dan kesejahteraan secara keseluruhan. Tim Memphis Grizzlies sendiri merugi dalam dua pertandingan awal tanpa Ja Morant, tetapi berhasil memenangkan empat pertandingan setelahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan