Top 3 Pemain Bertahan NBA! Simak Berikut Defensive Player Ladder

JABAR EKSPRES – Perkembangan basket memunculkan strategi ofensif yang semakin agresif dan mematikan, sehingga sulit bagi tim-tim untuk mempertahankan pertahanan mereka. Satu dasawarsa yang lalu, Memphis Grizzlies menjadi tim pertahanan terbaik dengan kebobolan 109,4 poin per 100 serangan. Namun, sepuluh tahun sebelumnya, angka ini hanya cukup untuk menempatkannya di urutan ke-29 ketika Indiana Pacers menjadi tim pertahanan terbaik dengan kebobolan 99,0 poin per 100 serangan.

Milwaukee Bucks, yang memiliki banyak pemain bertahan yang solid seperti Giannis Antetokounmpo, Jrue Holiday, dan Brook Lopez. Masih mempertahankan fokus pada pertahanan meskipun mereka menunjukkan performa ofensif yang sangat baik. Melansir dari website resmi NBA, nah berikut beberapa Defensive Player Ladder statistik hingga senin 13 maret 2023.

BACA JUGA: Perjalanan Karier Josh Green dari Australia ke NBA Bersama Dallas Mavericks

1. Brook Lopez
Jika NBA memberikan penghargaan individu untuk pembela terbaik tahun ini, Lopez pasti akan meraihnya pada Senin malam. Melindungi ring bagi tim Milwaukee Bucks bukanlah satu-satunya hal yang dia lakukan, namun dia juga berhasil mengatasi pertarungan dengan Trey Lyles. Seakan-akan dia adalah Dave Semenko atau Marty McSorley yang membela Wayne Gretzky.

Namun, yang lebih penting adalah cara Lopez melaksanakan tugasnya dengan baik selama waktu berjalan, itulah yang membuatnya pantas mendapat penghargaan tersebut. Dia memimpin NBA dalam total blok (169) dan persentase blok (67,1%). Kembalinya dia dari operasi punggung adalah kunci kebangkitan Milwaukee dari peringkat bertahan ke-14 musim lalu menjadi salah satu dari tiga tim dengan rata-rata poin di bawah 110,0 per 100 musim ini. Selain itu, aktivitasnya juga tak tertandingi, Lopez telah melakukan 1.162 upaya blok, atau 17,3 per game. Sedangkan mengisi tempat kedua oleh Evan Mobley dengan 749 upaya dan Nic Claxton dengan 11,9 per game.

BACA JUGA: Terkait Kasus Ja Morant Mengharuskan Absen 4 Pertandingan

2. JJJ
Di tengah kekacauan yang terjadi di tim Grizzlies akhir-akhir ini, mulai dari cedera Ja Morant dan pelanggaran teknis. Dillon Brooks hingga cedera Achilles pada akhir musim Brandon Clarke, Jaren Jackson Jr. menjadi tulang punggung tim. Sebagian besar kontribusinya berasal dari sisi pertahanan. Dia memimpin NBA dalam upaya blok per game (3,1), rating defensif (103,7), dan pembagian kemenangan defensif (0,155).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan