Dukung Perempuan Pengusaha Mikro, Jago Syariah dan AMAAN Lakukan Kolaborasi

JABAR EKSPRES, BANDUNG – Dalam mendukung peningkatan kesejahteraan terhadap kesejahteraan bagi kaum perempuan yang bergelut di dunia usaha mikro (UMKM), Jago Syariah selaku Unit Usaha dari PT Bank Jago Tbk berkolaborasi bersama AMAAN.

Dalam kolaborasinya ini, Head of Sharia Sales Management PT Bank Jago Tbk Roy Iskandar menjelaskan pihaknya bersama AMAAN mengadakan kegiatan edukasi mulai dari literasi keuangan, sosialisasi platform digital AMAAN, hingga pelatihan kewirausahaan, serta membuka akses pasar melalui bazaar sembako murah dan produk customer AMAAN yang dilangsungkan pada tanggal Maret 2023 di Bandung, Jawa Barat, serta pada Senin, 20 Maret 2023 di Serang, Banten dengan tema ‘Sahabat Usaha idAMAAN’

Selain itu, Ia menambahkan bahwa kegiatan ini juga ditujukan untuk Komunitas AMAAN, yang terdiri dari para customer, yakni Sahabat dan Ibu idAMAAN, serta para perempuan pengusaha mikro dan masyarakat di sekitar lokasi acara.

“Kegiatan yang diadakan melalui kolaborasi dengan AMAAN di Bandung dan Serang ini merupakan salah satu upaya kami yang berkesinambungan untuk melakukan edukasi dan sosialisasi mengenai manfaat keuangan syariah dan Jago Syariah ke berbagai komunitas,” ujarnya di Bandung, Sabtu (18/3).

Dengan fitur yang setara dengan perbankan konvensional, Roy Menjelaskan bahwa Jago Syariah hadir untuk menawarkan solusi keuangan digital yang dimana sudah menjadi fokus pada kehidupan sehari-hari.

“Maka dengan adanya kegiatan semacam ini, kami berharap para pengusaha mikro dapat lebih berdaya dan mampu mengembangkan diri dan keluarga mereka,” ucapnya

Sementara, sebagai sebuah platform digital untuk layanan keuangan dan non-keuangan syariah, Ratih Rachmawaty selaku CEO AMAAN menyebut bahwa AMAAN memiliki aspirasi memberdayakan jutaan perempuan pengusaha mikro dan keluarga mereka.

“Para perempuan pengusaha mikro seringkali menghadapi berbagai tantangan, mulai dari keterbatasan terhadap permodalan, akses pengetahuan, hingga akses pasar. Melalui komitmen menjadi ‘Sahabat Pengusaha Mikro’, AMAAN ingin memecahkan sejumlah problem tersebut dengan menawarkan solusi digital holistik beyond financial services melalui empat aspek, yakni keuangan, belanja, belajar, dan kesehatan,” katanya

Bahkan Ratih mengaku, sampai saat ini pihaknya telah melayani konsumen di enam provinsi mulai dari Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan, dan Lampung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan