Tahun 2023, Kabupaten Bandung Perbaikan Infrastruktur Secara Masif

JABAR EKSPRES — Pembangunan Flyover atau Jalan Layang Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat sudah mendapatkan persetujuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna, mengungkapkan, Jalan Layang Bojongsoang merupakan infrastruktur penting. Jalan ini menjadi prioritas utama untuk dibangun, karena sering terjadi kepadatan.

BACA JUGA : Limit Rp80 Juta Pinjol Legal OJK Langsung Cair, Hanya KTP

“Kami sudah mengusulkannya dan mendapat persetujuan Pemprov Jabar,” ujarnya pada Jumat (17/3).

Pihaknya akan melakukan kajian terlebih dahulu dan akan rencananya pembangunan dilakukan pada tahun ini.

Selanjutnya, pihaknya akan melakukan perombakkan pada Jembatan Dayeuhkolot.

Menurut Supriatna, pembangunan Jembatan Dayeuhkolot akan menjadi prioritas utama, karena yang berfungsi hanya satu bagian saja.

BACA JUGA : Pinjol Saldo DANA, Tanpa Limit, Debt Collector, dan BI Checking

“Kami memprioritaskan Jembatan Dayeuhkolot untuk tahun ini. Jembatan tersebut didahulukan karena bersifat penting,” lanjutnya.

Sebelumnya, pada Februari 2023, Dadang meminta Pemprov Jabar membangun jalan layang di atas Jalan Bojongsoang. Jalan tersebut merupakan salah satu jalur yang biasa dilalui warga Kabupaten Bandung menuju Kota Bandung.

Sementara itu, Dadang meminta pembangunan jembatan layang dilakukan di sepanjang Jalan Bojongsoang dari kawasan Desa Cipagalo setelah Jembatan Tol Purbaleunyi hingga Jembatan Baleendah.

Hal ini memungkinkan kendaraan yang menuju kawasan Baleendah, Ciparay, dan Majalaya dapat menggunakan jalan layang tanpa hambatan. Sedangkan warga Bojongsoang dan sekitarnya bisa menggunakan jalan biasa di bawahnya

BACA JUGA : Pinjam Uang di DANA Rp2,5 Juta Langsung Cair

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan