Nani Wijaya Pemeran ‘Emak’ Di Bajaj Bajuri Meninggal Dunia, Punya Riwayat Sakit

Jabarekspres.com- Kabar duka tengah menyelimuti dunia hiburan Indonesia, pasalnya artis kenamaan dan legenda di Indonesia Nani Wijaya meninggal dunia pada Kamis (16/3/2023) dini hari.

Nani Wijaya meninggal di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta. Sebelumnya diberitakan bahwa pemeran ‘Emak’ di Bajaj Bajuri ini menderita sakit stroke serta darah tinggi. Rencananya Nani Wijaya akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pesantren Al Ihya, Bogor, Jawa Barat. Saat ini jenazah Nani Wijaya sedang disemayamkan di rumah duka Kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Dengan kepergian sosok legenda artis tersebut, banyak artis menyampaikan bela sungkawa. Nani Wijaya sendiri merupakan aktris senior yang mendapatkan gelar golden girls Indonesia. Sudah banyak film yang ia mainkan dan ia perankan selama berkarier di Indonesia.

Yang paling fenomenal dan mudah diingat ketika perannya sebagai ‘Emak’ di Bajaj Bajuri. Pada tahun 70-an juga Nani Wijaya sempat eksis di beberapa film seperti  Honey, Money and Djakarta Fair (1970), Si Doel Anak Betawi (1973), Karmila (1974), Gara-gara Janda Kaya (1977), Roda-Roda Gila (1978), dan Puspa Indah Taman Hati (1979). Bahkan sampai tahun 2000-an awal ia masih memerankan layar lebar pada 2007 Nani Wijaya ikut berakting dalam film Cintapuccino. Sejak itu setiap tahun Nani Wijaya tak pernah absen hingga 2009, mulai dari film Doa yang Mengancam (2008), Romeo Juliet (2009), Paku Kuntilanak (2009), Maling Kutang (2009), dan Perjaka Terakhir (2009). Sampai yang terakhir adalah Tukang Bubur Naik Haji.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan