4 Hidden Gem Bandung Yang Masih Jarang Dikunjungi Namun Instagramable

JABAR EKSPRES – Nah, kalian pasti belum tahu deh wisata hidden gem di Bandung tuh ada banyak banget tempat wisata yang keren tapi masih jarang banget dikunjungi.

Tempat-tempat ini seringkali disebut sebagai hidden gem dan punya view yang super instagramable. Eh, tapi sebenernya, banyak juga sih warga lokal yang belum pada tahu tempat wisata Bandung ini, mungkin karena letaknya yang agak tersembunyi gitu ya.

Padahal, view yang ditawarkan keren banget dan cocok buat refreshing dan healing loh. Nih, artikel ini akan kasih review 4 hidden gem Bandung yang punya pemandangan keren dan instagramable. Cekidot!

BACA JUGA: Hidden Gem Bandung: Explore ‘Nusa Manona’‘Pulau Kecil di Tengah Danau’ Bak Surga Tersembunyi

1. Sanghyang Heuleut

Ini nih hidden gem Bandung yang pertama, namanya Sanghyang Heuleut. Tempat wisata ini masih jarang dikunjungi orang, padahal pemandangan alamnya super keren dan airnya hijau kebiru-biruan yang sangat bersih.

Ada kolam air kobalt alami yang dikelilingi oleh batu-batu besar, seringkali pengunjung mencoba keberanian dengan melompat dari atas batu ke kolam. Lokasinya terletak di Kp. Cipanas, Desa Rajamandala Kulon, Kec.

Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Untuk menuju lokasinya, harus melewati daerah yang berbatu dan ngarai sempit, jadi sebaiknya pakai alas kaki yang nyaman. Tapi tenang aja, setelah sampai di sana, pemandangannya bakalan bikin kamu terpukau banget dan masih alami banget.

Untuk harga tiket masuknya Rp 20.000,- per orang, biaya tour guide Rp 100.000,-, dan parkir motor Rp 5.000,- atau parkir mobil Rp 10.000,-. Jam bukanya Senin-Jumat pukul 08.00-16.00 WIB atau Sabtu-Minggu pukul 07.00-17.00 WIB.

2. Bukit Moko

Hidden gem Bandung berikutnya namanya Bukit Moko atau yang biasa disebut Bukit Bintang. Tempat wisata ini berada di daerah yang cukup tersembunyi dan nggak banyak orang yang tahu, tapi view dari atas Bukit Moko ini keren banget dan super instagramable abis.

Kalau kamu posting di media sosial, pasti bakal jadi hits dan banyak orang yang penasaran deh. Bukit Moko ini terletak di Desa Cimenyan, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kalau naik motor ke sana, harus hati-hati karena turunan dan tanjakannya cukup curam dan panjang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan