4 Hidden Gem Bandung Yang Masih Jarang Dikunjungi Namun Instagramable

Bukit Moko ini buka 24 jam, dan harga tiket masuknya mulai dari Rp 15.000,- hingga Rp 30.000,-. Daya tarik dari tempat wisata ini adalah pemandangan hijau yang super keren dari atas bukit, hutan pinus yang indah, camping ground, dan kalau berjalan menembus hutan pinus bisa sampai ke sesar Lembang.

3. Bukit Gantole

Hidden gem Bandung berikutnya, namanya Bukit Gantole atau Venue Gantole Cililin. Letaknya agak tersembunyi di Desa Singajaya, Kec. Cihampelas, Cililin, Kabupaten Bandung Barat. Jalan menuju ke sana juga agak sempit, jadi kudu hati-hati ya kalau ketemu mobil dari arah sebaliknya.

Tapi begitu sampe di Venue Gantole ini, kamu bakal terpesona dengan pemandangannya yang keren abis, cocok banget buat foto-foto yang kekinian. Tapi kayak ke Bukit Moko, hati-hati juga saat turun karena rem bisa cepat panas karena jalannya super curam. Meskipun nggak terlalu terkenal, tapi banyak banget spot selfie yang instagramable di sini, jadi pasti bakal jepret-jepret terus deh.

Buat masuk ke Venue Gantole Cililin cuma bayar Rp 5.000,- per orang, terus buat parkir motor bayarnya Rp 2.000,-, sementara buat parkir mobil Rp 5.000,-. Kuliner di sekitar venue juga murah dan harganya bersahabat banget buat kantong kamu.

4. Curug Malela

Terakhir, objek wisata hidden gem Bandung yang masih jarang dikunjungi namun Instagramable adalah Curug Malela.

Curug Malela adalah air terjun yang terletak di Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Lokasinya tersembunyi di antara perbukitan dan pepohonan hijau yang mempesona.

Untuk mencapai curug ini, pengunjung harus melewati jalan setapak yang cukup menantang dan menuruni tangga yang terbuat dari kayu.

Namun setelah sampai di sana, pengunjung akan disambut dengan panorama air terjun yang sangat indah dan menyegarkan.

Di sini juga banyak spot foto yang Instagramable dan bisa menjadi tempat yang cocok untuk healing dan refreshing.

Untuk tiket masuk Curug Malela ini sekitar Rp 5.000,- per orang dan parkir kendaraan seharga Rp 3.000,- untuk motor dan Rp 5.000,- untuk mobil.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan