Program Saldo DANA Gratis Rp600 Ribu dari Kartu Prakerja Gelombang 49, Cus Daftar Sekarang!

JABAR EKSPRES – Program baru untuk dapat saldo DANA gratis Rp600 ribu melalui kartu Prakerja gelombang 49. Ayo segera daftar dirimu sekarang juga!

Ceritanya, nih, pemerintah Indonesia lagi ngasih bantuan buat naikin kualitas SDM kita, bro. Caranya, lewat program Kartu Prakerja yang bisa bikin kita tambah jago, produktif, dan punya daya saing yang lebih di pasar kerja.

Di program Kartu Prakerja, kita bisa dapet bantuan dana buat biaya pelatihan, lho. Bantuan ini dari pemerintah dan bagian dari program subsidi pelatihan kerja buat pesertanya.

Kalo beruntung, kita juga bisa dapet saldo dana gratis sebagai tambahan bantuan dari pemerintah, yang bisa dipake buat ngelunasin biaya hidup atau kebutuhan lain selama ikut program pelatihan.

Tapi inget, saldo dana gratis ini cuma buat peserta yang bener-bener memenuhi kriteria tertentu aja, dan juga jumlahnya terbatas.

Kalo mau dapet saldo dana gratis, peserta program harus aktif ikut program pelatihan dan lulus dengan baik. Kriteria lainnya juga harus dipenuhi, seperti punya NIK yang valid, gak lagi nerima bantuan sosial lainnya, dan minimal udah 18 tahun.

BACA JUGA: Rp1,9 Juta Saldo DANA Gratis dari Google 2023, Cepetan Klaim Sekarang!

Kalo semua kriteria udah terpenuhi, kita bisa daftar buat dapet saldo dana gratis melalui situs resmi program Kartu Prakerja.

Setelah kita memenuhi persyaratan dan ngajukin permohonan, kita bakal disuruh nunggu proses verifikasi dan penentuan penerimaan saldo dana.

Kalo beruntung, permohonan kita bakal di-approve dan kita bakal dapet saldo dana gratis di akun kartu prakerja kita. Saldo ini bisa langsung dipake buat ngelunasin kebutuhan selama ikut program pelatihan.

Rincian Insentif saldo yang diberikan

Buat tahun 2023, ada beberapa insentif yang bisa kita dapetin kalo ikut program kartu prakerja, yaitu dana pelatihan sebesar Rp3,5 juta (tapi gak bisa dicairin tunai), insentif tunai sebesar Rp600 ribu, dan insentif survei sebesar Rp100 ribu.

Program kartu prakerja ini bener-bener keren, karena pemerintah Indo mau bantu masyarakat kita buat naikin kualitas SDM kita. Kita bisa dapet pelatihan dan pembelajaran yang bermanfaat buat nambah kemampuan dan keterampilan kerja kita. Selain itu, saldo dana gratis juga bisa bantu kita memenuhi kebutuhan hidup selama ikut program pelatihan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan