Korban Banjir Melong Dapat Bantuan dari Pemkot dan Baznas Cimahi

Jabarekspres.com  – Pemerintah Kota (Pemkot) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cimahi menyerahkan bantuan senilai Rp38.050.000  kepada warga yang menjadi korban banjir Melong.

Penyerahan bantuan diberikan langsung Pejabat (Pj) Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan di Aula Kelurahan Melong, Jalan Melong Sakola No. 72, Melong, Kecamatan Cimahi Selatan kota Cimahi, Kamis (2/3).

Pada kesempatan itu, Dikdik mengatakan, santunan dari Baznas Kota Cimahi yang diberikan bertujuan untuk membantu dan meringankan beban bagi masyarakat Kelurahan Melong yang terkena dampak banjir.

Menurut Dikdik, sebetulnya bantuan dari Baznas diberikan untuk semua warga kota Cimahi.

”Kebetulan pada hari ini kita laksanakan di Kelurahan Melong. Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu meringankan beban bagi masyarakat yang terkena banjir,” ujarnya.

Lurah Melong Dian Rohimat mengatakan, bantuan diberikan kepada warga yang berada di RT 01 hingga RT 04 di RW 02.

Adapun pemberian santunan tersebut sebesar Rp 150,000 per kepala keluarga (KK). Sementara untuk yang rumahnya roboh menadapat bantuan sebesar Rp. 2.000,000.

”Ada tiga rumah yang roboh terkena banjir,” sebutnya.

Dian mengaku, santunan tersebut merupakan ajuan Kelurahan Melong pada Akhir tahun 2022 lalu.

”Dengan adanya Santunan ini mudah-mudahan bisa bermanfaat, dan bagi warga yang terkena dampak banjir diberikan kesehatan, juga keselamatan, dan tentunya semoga kedepannya di Kelurahan Melong ini tidak terjadi lagi yang namanya banjir,” tutupnya. (mg5/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan