Ormas Islam Se-Kabupaten Bogor Terima Permintaan Maaf Plt Bupati Iwan Setiawan

Jabarekspres.com – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam Se-Kabupaten Bogor menyatakan menerima permintaan maaf dari Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan. Pernyataan tersebut digelar di Ruang Serbaguna 1, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (⅓).

Sebelumnya, ucapan Iwan Setiawan menjadi perbincangan masyarakat Kabupaten Bogor. Pasalnya, Iwan melontarkan kepada salah satu wartawan media lokal terkait isu jual beli jabatan dilingkungan Pemkab Bogor.

Dalam ucapanya itu, Iwan menegaskan tidak ada permainan jual beli jabatan atau rotasi mutasi di kepemimpinannya. Untuk meyakinkan ucapannya tersebut Iwan menyatakan berani menginjak Alquran.

Menyadari kesalahan itu, Iwan Setiawan lantas meminta maaf kepada seluruh masyarakat muslim yang ada di Kabupaten Bogor dan Indonesia dengan disaksikan oleh  Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam Se-Kabupaten Bogor.

Ormas Islam yang turut memaafkan kekhilafan Iwan yakni, MUI , Kementerian Agama, PCNU, PD Muhammadiyah, Mathlaul Anwar, PUI, DMI, FKUB, BKMT, BKSPP,  Persis, Sarekat Islam, Al Washliyah, DDI, Pokja Pontren dan DDI Kabupaten Bogor.

”Setelah dilakukan tabayun dengan Plt Bupati Bogor dan jajaran Forkopimda, kami mendengar pernyataan permohonan maaf yang tulus dari Plt Bupati Bogor. Maka, kami  memaafkan kejadian tersebut dan untuk tidak mengulang kembali di masa yang akan datang,” kata Perwakilan MUI Kabupaten Bogor KH. Cucun kepada media.

Ditempat yang sama, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bogor, Madroja Sukarta mengatakan, sang pencipta yang memiliki kuasa atas segalanya selalu memaafkan umatnya.

Sehingga, sebagai seorang manusia juga harus memaafkan kesalahan orang lain dan jangan bersikap arogan.

”Allah saja maha pemaaf yang punya fasilitas, segalanya. Masa kita manusia tidak mau memaafkan. Kalau kita tidak mau memaafkan itu sombong,” ujarnya.

Dia menilai, Iwan pasti tidak ingin menyakiti siapapun, terlebih Iwan merupakan seorang pemimpin.

”Sekarang mana ada orang mau menyakiti siapapun apalagi seorang pemimpin. Jadi format berpikirnya, seorang pemimpin sudah minta maaf, masa masyarakatnya tidak mau memaafkan.” tungkasnya.

Sementara itu,Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan berterimakasih kepada masyarakat dan Ormas Islam Se-Kabupaten Bogor yang sudah memaafkannya.

Tinggalkan Balasan