Demokrat Siap Bawa Anies Berlayar untuk Capai Tujuan

JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, seluruh kader partai siap mengatarkan Anies Baswedan menjadi pemimpin bersama Koalisi Perubahan.

Menurutnya, kapal koalisi perubahan siap berlayar bersama untuk mencapai kemenangan bersama partai pengusung lainnya seperti PKS dan NasDem.

‘’Dengan kerendahan hati, kapal koalisi perubahan sudah bisa berlayar dan akan mengantarkan Anies Baswedan mencapai kemenangan sebagai pembawa perubahan,’’ kata AHY.

Menurutnya, semua persiapan bersama partai yang tergabung di Koalisi Perubahan sudah dilakukan. Untuk itu, pada saat ini Koalisi Perubahan sudah siap untuk berlayar.

Menurutnya, sosok anies Baswedan merupakan pemimpin Koalisi Perubahan yang akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia.

“You are the leader, you are the super star, and you will command Koalisi Perubahan ini,” katanya.

Menurut AHY, Anies adalah nahkoda yang menentukan arah gerak kapal Koalisi Perubahan.

Untuk itu, Partai Demokart sebagai bagian dari Koalisi Perubahan siap mendukung penuh Anies agar bisa berlayar sampai di tujuan.

“Kami siap memberikan dukungan penuh, agar bukan hanya berlayar, tapi tiba di tujuan,’’ ujarnya.

Tekad Partai Demokrat mendukung Anies ini sudah dikomunikasikan dengan Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Susilo Bambang Yudhoyono.

Pertemuan yang berlangsung selama lima jam itu akhirnya memutuskan bahwa Partai Demokrat membulatkan tekad untuk mendukung penuh Anies Baswedan.

“Pak Anies Baswedan tidak berjuang sendirian. Ada Partai Demokrat dari pusat sampai daerah yang akan mengawalnya,” ujar AHY.

Keputusan dari MTP itu secara resmi memberikan kekuatan hukum terkait dukungan kepada Anies Baswedan. Sebab, keputusan MTP merupakan keputusan resmi partai.

Dalam kesempatan itu, AHY juga memberikan keleluasaan untuk menentukan pasangan sebagai calon wakil presiden (cawapres).

“Tentunya dengan pertimbangan yang bisa meningkatkan peluang kemenangan dan termasuk memiliki kesamaan visi dan misi,” pungkas AHY. (mg2/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan