Hadir di Rakornas Partai Hanura, Ridwan Kamil Mengaku Tidak Ada Bicara Politik

BANDUNG – Acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang digelar di Kota Bandung dihadiri oleh Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Dalam pidatonya, Ridwan Kamil menyambut para peserta kader Partai Hanura yang memilih Kota Bandung untuk di laksanakannya Rakornas.

‘’Saya berharap Partai Hanura akan semakin baik dan menjadi partai besar,’’ kata Ridwan Kamil.

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil juga menyapa Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) dengan mendoakan semoga sehat dan Panjang umur.

“Saya doakan juga semoga Pak Oesman Sapta guru kita semua, orang tua kita semua untuk selalu sehat dan panjang umur dan membimbing yang muda-muda dalam membangun demokrasi di negara yang luar biasa ini,” kata Emil.

Menurutnya, kehadiran di Rakornas Partai Hanura hanya sebagai tuan rumah untuk menyambut para tamu dari ratusan kader partai.

‘’Saya hanya sebagai tuan rumah saja. Sehingga tidak ada bahasan politik di tahun 2024,’’ ujar Ridwan Kamil.

Menurutnya, kegiatan Rakornas yang di gelar di Gedung Merdeka bukan menjadi masalah. Sebab, Meski Gedung ini kewenangannya ada di provinsi, Gedung merdeka milik masyarakat Jawa Barat.

‘’Kebetulan saja yang memohon Partai Hanura, tetapi kalau partai lain mau menggunakan dipersilahkan,’’ ujar dia.

Menurutnya, Gedung Medeka memiliki nilai sejarah dan semangat. Di tempat ini pekik kemerdekaan terdengar lantang. Maka dari itu, Gedung ini meiliki simbol semngat perjuangan para pendiri bangsa.

Untuk itu, jika ada partai politik atau organisasi masyarakat yang ingin menggunakan Gedung Merdeka maka dipersilahkan untuk memakainya.

“Jadi partai politik lain saya izinkan juga dengan senang hati. Saya tidak bicara lebih jauh jadi hanya fokus daja sebagai tuan rumah,” ucap Kang Emil—Sapaan akrab Ridwan Kamil. (yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan