5 Ide Jualan Jelang Bulan Puasa!

Jabar Ekspres– Bulan puasa tentunya sangat di tunggu-tunggu oleh oleh semua umat muslim di Indonesia, bahkan di tunggu di seluruh dunia.

Bulan puasa tak hanya bisa menjadi pahala tapi juga bisa menjadi ladang rezeki, makanya tak jarang banyak orang membuka beragam peluang usaha baru.

Bulan puasa tidak hanya identik dengan berpuasa saja tetapi juga banyaknya masyarakat yang membuka usaha dadakan, mulai dari makanan hingga baju muslim.

Karena di bulan puasa, kebutuhan akan hal ini akan di pastikan naik tingkat permintaan nya. Maka dari itu kamu bisa memanfaatkan momen ini dengan mencoba membuka usaha.

Lalu peluang apa saja yang bisa memberikan kamu keuntungan di bulan puasa nanti? Berikut ini adalah ide peluang usaha yang bisa kamu coba:

  1. Catering Makanan

Pada saat bulan puasa, biasanya banyak orang yang tidak sempat untuk mempersiapkan menu untuk berbuka puasa atau pun sahur.

Dengan peluang ini kamu bisa mencoba untuk membuka catering makanan sebagai usaha di bulan puasa. Kamu bisa menawarkan nya ke ibu-ibu rumah tangga yang bekerja yang tidak sempat masak.

Lalu ke anak kosan karena sering kali mereka tidak memiliki waktu banyak dengan kesibukan nya. Kamu bisa mencoba u8ntuk riset pasar terlebih dahulu untuk menentukan harga yang sesuai.

  1. Takjil Berbuka Puasa

Selanjutnya, peluang usaha di bulan puasa yang akan sangat laris yaitu menu takjil. Tentu saja kamu sudah sangat tidak asing dan sering melihat banyak penjual takjil di jalanan saat bulan puasa.

Namun, jika kamu ingin lebih serius, kamu bisa memulai untuk berburu lapak dari sekarang dan pastikan memilih lokasi yang strategis.

Biasanya orang akan berbuka dengan yang manis, mulai dari kolak pisang, biji salak, hingga bubur sumsum.

Tak jarang juga banyak orang yang ingin makanan ringan seperti lontong, aneka gorengan, bihun atau bahkan mie goreng.

  1. Es Buah

Selain makanan, minuman juga bisa menjadi peluang usaha di bulan puasa. Aneka minuman seperti es buah blewah, timun suri, hingga es teler.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan