Masjid Al-Jabbar Akan Ditutup Sementara Jelang Bulan Suci Ramadhan, Ada Apa?

Jabar Ekspres– Masjid al-jabbar merupakan salah satu tempat ibadah atau masjid (wisata religi), yang merupakan salah satu tempat yang di bangun oleh Gubernur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil.

Sejak diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat, masjid al-jabbar masih terus menerus di banjiri oleh pengunjung yang dari bandung bahkan di luar bandung, mereka sangat antusias untuk mengunjungi masjid al-jabbar.

Apalagi masjid ini memiliki desain yang sangat menakjubkan. Terlihat dari struktur bangunan yang sangat mewah, dan itu bisa menjadi tempat wisata yang bagus.

Selain mempunyai daya tarik yang luar biasa dengan banyaknya keindahan yang ada di masjid tersebut, masjid ini pun menjadi salah satu ikon terbaru bagi masyarakat di Indonesia, khususnya Jawa Barat.

Sangking antusiasnya masyarakat, masjid Al Jabar pun menjadi kotor dan banyak sekali PKL yang tidak tertib.

Ridwan Kamil melalui unggahan Instagram pribadinya mengumumkan menjelang bulan suci ramadhan masjid al jabar akan di tutup sementara.

Ridwan Kamil menyebut pihaknya akan memperbaiki dan melakukan penataan terlebih dahulu. Rencana penutupan sementara Masjid Al jabar akan di tutup dari senin 27 Februari-13 Maret.

Ridwan Kamil Menjelaskan menjelaskan penutupan sementara itu bertujuan untuk penyempurnaan, perbaikan dan penataan ketertiban.

Yang sudah kita ketahui, Masjid Al Jabar sudah dua bulan di buka untuk umum. Setelah dua bulan di buka jamaah dengan antusiasme yang sangat luar biasa dan dinamika.

Maka dari itu, agar bulan puasa kita bisa beribadah di sana dengan tenang, tertib dan bersih. Penutupan sementara ini dengan bebagai pertimbangan.

Dalam penataan dan pemeliharaan tersebut mencakup penataan PKL, alur pengunjung, dan parkir. Tentunya melibatkan banyak pihak masyarakat sekitar.

Akses jalan keluar masuk kawasan masjid al jabbar pun belum bisa di katakan tertata rapi. Karena mempunyai akses jalan yang sempit. Sehingga membuat laju kendaraan menjadi lambat dan menyebabkan kemacetan.

Setelah nanti penataan dan pemeliharaan selesai, jamaah dapat kembali datang ke masjid Al Jabar kembali dan bisa beribadah dengan tertib, aman, dan nyaman.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan