Olahraga Lempiknas Resmi Jadi Anggota KORMI, Ini Harapannya

Jabarekspres.comOlahraga Lempar Pisau Kreasi Nasional (Lempiknas) secara resmi di kukuhkan menjadi anggota cabang olahraga rekreasi ke-84 Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesi (KORMI).

Pengukuhan yang dilakukan pada Sabtu (25/2) di Kantor Menko PMK, Jalan Merdeka Barat No.03, Jakarta itu bertepatan dengan dilaksanakannya Rakernas dan Munaslub 2023 secara hybrid.

Rakernas dipimpin langsung oleh Ketua Umum KORMI, Hayono Isman dan diikuti seluruh jajaran KORMI se-Indonesia dan dihadiri oleh Deputi dari Kemendagri, Kemenpora, Kemenekraf, Kemenkes dan BAPPENAS.

Dalam arahannya, Hayono Isman menyampaikan pentingnya mewujudkan tema besar ‘Merajut Ulang Kesehatan Bangsa Menuju Indonesia Bugar 2045’.

Menurutnya, KORMI sebagai rumah besar olahraga rekerasi, memiliki peran sentral mewujudkan ‘Indonesia Bugar 2045’.

KORMI juga memiliki afiliansi dengan beberapa Kementerian dengan tujuan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk gemar berolahraga.

”Tentu ini semua sesuai pesan besar dalam Undang Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2022 Tentang Keolahragaan,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemendagri Sugeng Haryono menyampaikan pentingnya sinergitas antara KORMI dengan Pemerintah Daerah.

”Olahraga rekerasi adalah olahraga yang bersegmen kuat untuk masyarakat. Tentu, berjalan dengan baiknya program KORMI, berdasarkan support pemerintah daerah,” ujar dia.

Sementara itu, dihubungi terpisah Ketua Harian Lempiknas Agustiar mengungkapkan, diakuinya lempar pisau kreasi nasional sebagai anggota KORMI merupakan wujud keberhasilan bersama dalam proses yang berkelanjutan.

”Tentunya ini adalah buah dari kerja keras semua pengurus Lempiknas, Ketum pa Deni yang juga terus mendorong ke pusat, dan tidak kalah pentingnya ini adalah kerja keras kita bersama, harus kita syukur,” ungkap Agustias.

Yang terpenting, lanjut dia, kita harus segera berbenah karena di tahun 2023, Provinsi Jawa Barat akan menjadi tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) 2023.

InsyaAllah, secepatnya kita akan adakan rapat kerja. Seluruh jajaran kita akan agendakan di Garut, terima kasih semoga olahraga Lempar Pisau semakin digemari dan dicintai masyarakat sebagai rekreasi,” pungkas dia.

Disinggung soal jumlah Pengurus Daerah / Provinsi (Pengda) Lempiknas, pihaknya mengklaim sudah ada di 12 Provinsi se-Indonesia hingga saat sekarang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan