Terbaru! Ini dia Spesifikasi Mobil Listrik Wuling Air Ev

Jabar Ekspres-– Wuling Air Ev merupakan mobil listrik dan mempunyai ukuran yang sangat mungil. Dan memiliki harga yang murah.

Namun meskipun harga nya murah, Wuling Air Ev tetap hadir dengan menyusun konsep desain futuristik dan telah dilengkapi oleh fitur-fitur yang sudah kekinian.

Spesifikasi mobil Wuling layak di sebut sebagai mobil untuk harian. Sehingga spesifikasi mobil ini menjadi sorotan saat sosoknya menjadi mobil listrik pertama yang di jual di Indonesia.

Bagi yang berminat membeli Mobil Wuling Air Ev ini, Anda sudah bisa memesannya lewat dealer Wuling ataupun situs web resmi.

Mobil ini di tawarkan dalam dua varian, yaitu Standar Range dan Long Range dengan rentang harga Rp.238-311 juta.

Dan jika di bandingkan dengan harga mobil listrik lainnya, contoh seperti Hyundai Ironiq 5 dan Nissan Leaf tentunya berbeda jauh. Harga kedua mobil ini mulai Rp.700 jutaan.

Di antaranya ada lima opsi warna yang ditawarkan untuk calon pembeli yaitu Air Ev, mulai dari pristine white, galaxy blue, peach pink, lemon yellow, dan avocado green.

Spesifikasi Baterai Wuling Air Ev:

Semua varian Air Ev sudah di lengkapi dengan baterai Lithium Ferro-Phosphate, namun kapasitas nya berbeda satu sama yang lainnya.

Untuk varian Range, kapasitas baterai nya sebesar 17,3 Kwh, dan sedangkan Long Range 26,7 kwh. Sehingga perbedaan ini membuat masing-masing jarak tempuh Air Ev berbeda.

Selain itu juga, daya baterai Air Ev disalurkan ke motor listrik dengan daya maksimal 30 kw. Baterai Air Ev menjamin keamanan dan keselamatan setiap pengguna mobil wuling.

Pihak wuling menegaskan bahwa listriknya di buat dengan konsep Easy Home Charging yang berarti pengecasannya bisa di lakukan hanya dengan di colokkan ke listrik rumah.

Mengenai waktu pengecasan baterai Air Ev, membutuhkan waktu sekitar 8,5-11 jam dengan daya 2,0 kw, untuk mengisi dari 20-100 persen.

Baterai tersebut di lakukan uji pengetesan dengan pembakaran tang bersuhu tinggi. Hasilnya baterai ini tidak meledak.

Jika menggunakan daya 6,6 kw, waktu pengecasan baterai mobil hanya sekitar 4 jam dari 20-100 persen. Dan baterai sudah di tes jatuh dari ketinggian satu meter.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan