iPhone 15 pakai USB-C Apa Kapasitasnya Sama Seperti Android?

JABAR EKSPRES iPhone 15 dikabarkan bakal menggunakan USB-C untuk proses charging Akun twitter @URedditor membagikan bocoran desain iphone 15 ini dan beredar didunia maya yang memperlihatkan port USB-C pada iPhone 15.

Berbagai model CAD (Computer Aided Design) untuk iPhone 15 Pro juga telah muncul sebelumnya. Secara umum, pabrik Apple di Asia telah membocorkan desain untuk mempersiapkan kasus tersebut sebelum peluncuran resmi produk berikutnya. menyediakan.

Render yang dirilis oleh 9to5Mac berdasarkan render CAD sebelumnya mengedarkan foto iPhone 15 Pro yang bocor, jadi visualisasi pertama dari desain bezel tipis dan tepi melengkung juga cukup akurat.

Apakah USB C Gantikan Port Lightning?

Mengutip dari 9to5Mac, peralihan dari konektor Lightning ke USB-C bisa jadi akibat tekanan dari Uni Eropa. Uni Eropa mendesak produsen untuk mematuhi standar pengisian umum untuk semua jenis smartphone dan perangkat. Peraturan tersebut juga berlaku untuk kamera digital, konsol video game, dan tablet yang mendukung teknologi pengisian baterai. meningkatkan.

Peraturan tersebut menyatakan bahwa mulai 28 Desember 2024, semua produk yang dijual di Uni Eropa harus menggunakan konektor USB-C. Ini secara resmi dicatat dalam jurnal “Hukum Uni Eropa 2022”.

Peraturan UE yang baru mengharuskan perangkat seluler untuk menggunakan sistem port pengisian daya tunggal melalui port USB Type-C.

Kecuali Apple, kebanyakan smartphone dan vendor elektronik lainnya menggunakan konektor ini, jadi ini bukan masalah besar.

Untuk mematuhi aturan tersebut, Apple sedang mempertimbangkan beberapa opsi. Ada laporan bahwa iPhone mendatang hanya akan mendukung pengisian portabel. Ada juga laporan bahwa seri iPhone 15 tidak dapat menggunakan kabel

Perubahan konektor lightining ke USB-C akan dimulai dari iPhone 15. Namun saat ini untuk desain iPhone 15 sendiri masih dirancangn dengan baik agar memeliki desain yang ciamik dibandingkan dengan desain iphone sebelumnya.

Mengutip dari beberapa sumber, sejauh ini ada sejumlah engineer yang berhasil mengubah antarmuka Lightning iPhone ke USB C. Kini ada ide lain mengenai iPhone dual-port.

Youtuber dengan akun Hyphaistos3672 melakukan eksperimen dengan merubah port iphone 12 menjadi port USB type C, tapi tetap bisa menggunakan port lightning di handphone yang sama.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan