Helikopter Kapolda Jambi Mendarat Darurat di Hutan Kerinci, Kondisi Seluruh Penumpang Selamat

JABAR EKSPRES – Ramai di medsos tentang video helikopter kapolda jambi yang mendarat darurat di hutan Kerinci, Video yang beredar menunjukkan kondisi helikopter yang sangat rusak

Melansir dari berbagai sumber Dua helikopter yang dibantu oleh Kepolisian Daerah Sumatera Selatan dan PT WKS menuju lokasi jatuhnya helikopter yang membawa Irjen Polisi Rusdi Hartono beserta rombongan pada hari Minggu (19/2) di daerah perbukitan Kabupaten Kerinci.

Dua helikopter evakuasi lepas landas dari Bandara Sultan Taha Jambi sekitar pukul 5 sore menuju lokasi kejadian di bawah pengawasan lapangan udara Bandara Rama Jambi.

“Benar ada bantuan helikopter Polda Sumsel untuk mengangkut logistik dan obat-obatan,” kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Priyanto kepada wartawan pada hari Minggu.

Sementara itu, PT WKS mengirimkan helikopter untuk memberikan dukungan personel bersama. Saat ini belum dapat dipastikan status pasti dari luka-luka Kepala Polisi Jambi, namun yang dapat dikonfirmasi adalah bahwa kondisi Kepala Polisi dan semua penumpang aman. Informasi ini akan dibagikan lebih lanjut untuk keamanan dan kejelasan.

Tim evakuasi yang dikerahkan menggunakan jalur darat dan udara untuk mengevakuasi Kepala Polisi Jambi beserta rombongannya.

Mulya mengatakan, “Jika cuacanya bagus, kita bisa terbang, tapi menurut informasi terakhir di lapangan, sedang turun hujan.”

Sebelumnya dilaporkan bahwa Inspektur Jenderal Polisi Jambi Rusdi Hartono mengalami patah tulang tangan kanannya setelah helikopter yang ditumpanginya jatuh dan melakukan pendaratan darurat di sebuah bukit di Kabupaten Kerinci.

Video yang beredar menunjukkan kondisi helikopter yang sangat rusak dan beberapa anggota kepolisian setempat dari Jambi, termasuk Conves Por, Kepala Bagian Reserse Kriminal Polisi Jambi, mengalami pendarahan di wajah, seperti Andria Ananta Yudhistira.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, peristiwa dimulai pada pukul 09.25 WIB pada hari Minggu, 19 Februari 2023, saat Kepala Kepolisian Daerah Jambi dan rombongan melakukan perjalanan dari Kota Jambi ke Kota Sungai Hulu untuk kunjungan kerja.

Mereka melakukan dukungan bagi Kepolisian Kerinci dan kunjungan Mantan Wakil Presiden Indonesia Yusuf Kalla ke Kerinci. Pukul 11.02 WIB, Kru Heli Bell 412 SP Reg. P-3001 mendarat darurat di titik Koordinat S20 9’ 3.53” E1010 42’ 12.63. tepatnya Desa Tamiai Kecamatan Batang Merangin Kabupaten Kerinci, dengan alasan belum diketahui.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan