Cara Menghilangkan Sakit Gigi Pada Gigi Berlubang

JABAR EKSPRES – Sakit gigi merupakan penyakit yang tidak berbahaya, mesikpun bukan penyakit berbahaya yang dapat mematikan, sakit gigi juga dapat membuat orang yang sedang mengalaminya tersiksa. Rasa sakit yang rasanya seperti ditusuk oleh jarum dan terkadang menimbulakn sakit kepala membuat aktivas kita merasa terganggu dan tidak nyaman.

Maka dari itu, baca artkel ini untuk mengetahui bagaimana cara menghilangkan rasa sakit gigi pada gigi berlubang.

Gigi yang berlubang merupakan kondisi dimana adanya lubang kecil pada gigi akibat pembusukan. Pembusukkan dapat terjadi ketika anda makan sesuatu dan makanan yang anda konsumsi beserta bakteri menumpuk pada permukaan gigi serta area garis gusi.

Penumpukan ini umum disebut sebagai gejala plak. Jika plak terus dibiarkan dapat menyebabkan kerusakan gigi dan infeksi pada gusi. Lalu bagaimana jika gigi sudah terlanjur sakit akibat gigi berlubang? Apa yang dapat saya lakukan untuk mengatasinya? Berikut cara menghilangkan sakit gigi pada gigi berlubang:

1. Menambal gigi

Cara Menghilangkan sakit gigi yang pertama adalah melakukan perawatan. Perawatan dilakukan apabila pembusukan gigi telah melampaui tahap paling awal dokter akan memutuskan berdasarkan hasil pemeriksaan apakah penambalan perlu dilakukan. Tambalan yang akan diberikan mengandung berbagai bahan yang membantu gigi anda kembali seperti semula.

BACA JUGA: Cepat Cair! Rekomendasi Pinjol Legal Bunga Rendah Resmi OJK 2023

2. Berkumur dengan air garam

Berkumur dengan air garam sebenarnya merupakan tradisi turun-temurun dari nenek moyang kita, berkumur dengan air garam cukup membuktikan bagaimana kita dapat menghilangkan sakit gigi yang sedang kita alami pada bagaian gigi berlubang. Caranya cukup dengan ambil satu gelas air bersih dan lalu masukkan garam secukupnya ke dalam wadah berisikan air tersebut, lalu gunakan larutan air garam tersebut untuk berkumur, lakukan kegiatan tersebut secara rutin.

3. Menggunakan Bawang Putih

Bawang Putih teruji khasiatnya dalam meredakan nyeri pada gigi berlubang. Bawang putih mengandung allicin, senyawa aktif yang bersifat antibakteri dan antimikroba yang dapat membunuh bakteri penyebab sakit gigi. Cara menghilangkan sakit gigi pada gigi berlubang menggunakan bawang putih yaitu. Sediakan satu bawang putih, kupas kuliat bawang putih tersebut, cuci bersih lalu potong ukuran bawang putih tersebut seukuran lubang pada gigi yang terasa sakit, setalah itu tempelkan dan simpan bawang putih tersebut pada gigi yang berlubang. Lakukan cara itu sampai gigi sudah terasa tidak nyeri.

Tinggalkan Balasan