PAN Belum Kantongi Nama Pasti yang Bakal Diusung di Pilgub Jabar 2024

Jabarekspres.com – Partai Amanat Nasional belum mengantongi nama pasti yang bakal diusung untuk Pemilihan Gubernur atau Pilgub Jabar 2024 yang akan datang.

Namun, saat ini kedekatan Ketua DPW PAN Jawa Barat Desy Ratnasari dengan mantan Ketua PSSI Mochanad Iriawan (Iwan Bule) memungkinkan keduanya untuk berduet di Pilgub Jabar 2024 nanti.

Terlebih, saat keduanya ikut hadir dalam acara Senam Sehat PAN Birukan Langit Indonesia di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (19/2) pagi.

Iwan Bule tiba bersama rombongan sejumlah tokoh politik PAN. Seperti Ketua Majelis Penasihat Partai (MPP) PAN Hatta Rajasa dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Pada acara yang dihadiri ribuan simpatisan PAN itu tampak hadir pula Ketua PSSI Erick Thohir dan beberapa artis PAN seperti Eko Patrio, Komar Empat Sekawan dan lainnya.

Saat disinggung terkait Pilgub Jabar 2024, Iwan Bule j enggan berkomentar. Dia mengatakan jika kehadirannya diacara tersebut hanya untuk memeriahkan kegiatan saja.

”Ini kegiatan santai. Silaturahmi aja. Kami diajak untuk kesini (Bandung.red). Tadi juga ngomongin piala dunia dan lain lain,” tutur mantan ketua PSSI itu disela-sela kegiatan.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Jawa Barat Desy Ratnasari mengaku, siap maju untuk ikut bekompetisi di Pilgub Jabar 2024 jika memang partai memerintahkannya. Termasuk jika dipasangkan dengan Iwan Bule.

”Kami sudah kenal, karena juga mitra kami di DPR RI. Untuk langkah politik lebih lanjut kami serahkan ke ketua umum,” terangnya.

Desy mengakui, sejauh ini popularitas Iwan Bule juga sudah cukup mumpuni. ”Yang jelas saya sedang menunggu lamaran. Siap berjodoh sama siapa saja,” cetusnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengakui jika antara Iwan Bule dengan Desy memang memiliki kedekatan.

Menurut Eddy keduanya juga merupakan tokoh di Jawa Barat yang tidak menutup kemungkinan dalam politik keduanya akan diusung dalam Pilgub Jabar 2024.

”Setelah Pileg nanti ada pilkada. Nama Desy dan Iwan Bule juga muncul di Jabar. Kami tidak ingin berspekulasi. lihat saja nanti,” pungkasnya. (mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan