Kembali Helat Musda Akbar di Bogor, Simpul Anies Baswedan Mengepul di Jabar

Jabarekspres.comPartai politik Koalisi Perubahan terus merapatkan barisan mengusung satu nama jagoannya Anies Baswedan untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal itu diperkuat dengan menghelat Musyawarah Daerah (Musda) Forkom Bogor Raya di Kota Bogor pada Sabtu 18 September 2023.

Dalam ajang bertemakan ‘Membangun Sinergitas dan Kolaborasi Parpol Bersama Relawan Untuk Memenangkan Pemilu 2024′ tersebut, forum dari berbagai relawan atau Simpul Relawan Anies Baswedan se-Bogor Raya berkumpul menyusun program dan agenda kegiatan relawan.

Ketua Panitia Musda Forkom Jawa Barat wilayah Bogor Raya, Aly Yusuf menjelaskan, Musda Forkom Bogor Raya itu dihadiri oleh 65 simpul relawan dari Kota dan Kabupaten Bogor, Sukabumi, Kota Depok, dan Kabupaten Cianjur dengan 200 orang utusan yang merupakan pengurus harian di simpul masing-masing wilayah kerjanya tersebut.

”Musda ini merupakan salah satu program relawan kami yang terkumpul dalam relawan Anies Baswedan yang akan membuat konsep bersama, sinergitas, dan kolaborasi,” ungkapnya kepada wartawan saat pada Sabtu, 18 Februari 2023.

Dalam kesempatan itu, sambung dia, para relawan juga diberikan informasi terkini terkait kepemiluan dan perkembangan politik dari narasumber yang berasal dari lembaga survei, partai politik dan para tokoh politik.

”Para simpul relawan yang ikut musda diberikan pembekalan oleh para narasumber yang bagian dari tokoh partai politik Nasdem, PKS, dan Demokrat. Di antaranya dari DPP PKS yakni Achmad Ruyat, DPP Nasdem yaitu Bestari Barus, perwakian DPP Demokrat serta Hendri Satrio dari Kedai Kopi,” urainya.

Dari lintas Forum Anies Baswedan ini pihaknya berharap, bisa memperkuat konsolidasi dan merajut semangat kerjasama, sehingga menjaga komitmen relawan terus bersinergi dan berkolaborasi memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia 2024.

”Sehingga membantu Mas Anies serta tentunya banyak relawan kita dor to dor. Sehingga saat pemilihan nanti kita bisa duduk di semua TPS se- Indonesia,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, program yang akan disusun oleh relawan dari berbagai sektor seperti pertanian, buruh, hingga kesehatan, yang langsung bergerak di masyarakat. Selain itu juga melibatkan relawan milenial yang akan menampung aspirasi kaum muda.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan