Review Pinjol Kredit Pintar, Kelebihan Kekurangan, Bunga dan Pengalaman Pengguna

JABAR EKSPRES – PT Kredit Pintar Indonesia adalah sebuah perusahaan financial technologi (Fintech) yang sangat kental dengan penggunaan teknologi. Mereka menjadi salah satu perusahaan pionir dalam penggunaan Artificial Intelligence (kecerdasan buatan) untuk menilai skor kredit pengguna. Kami akan memengulas review lengkap mengenaik aplikasi pinjaman online (Pinjol) Kredit Pintar, kekurangan dan kelebihan, bunga, serta pengalaman pengguna.

Perusahaan ini telah didirikan sejak tahun 2017, dan dipimpin oleh direktur utama Wisely Reinharda Wijaya, seorang lulusan universitas riset California, Berkeley. Kredit Pintar juga merupakan aplikasi pinjaman online yang dimiliki oleh PT Kredit Pintar Indonesia.

Dalam hal mengajukan pinjaman melalui aplikasi ini, Anda memiliki kesempatan untuk memperoleh limit atau batas maksimal pinjaman sebesar Rp20.000.000. Tentu saja, pada awal permohonan Anda tidak akan langsung diberikan jumlah maksimum tersebut, melainkan bertahap disesuaikan dengan skor kredit yang dimiliki.

Pengguna dapat memilih tenor pinjaman antara 91 hari hingga 360 hari, tergantung pada limit saldo yang Anda miliki. Namun, setiap pengguna akan memiliki pilihan tenor yang berbeda-beda, yang ditentukan oleh limit saldo yang mereka dapatkan. Sebagai contoh, jika limit saldo Anda adalah 3 juta, maka tenor maksimum yang tersedia hanyalah 3 bulan. Namun, untuk pengguna dengan limit saldo yang lebih tinggi, pilihan tenor akan lebih beragam.

Kredit Pintar sudah memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai penyelenggara layanan pinjaman berbasis teknologi pada 30 September 2019 dengan nomor surat keputusan KEP-83/D.05/2019.  Selain itu, Kredit Pintar telah terdaftar di AFPI, asosiasi yang menaungi Fintech Lending di Indonesia, dan mendapatkan sertifikat ISO 27001:2013 untuk sistem manajemen keamanan data dan informasi mereka.

Hal ini menunjukkan bahwa Kredit Pintar adalah perusahaan fintech terpercaya dari regulator, lender, dan masyarakat luas. Jika ada masalah dengan aplikasi Kredit Pintar, seperti perhitungan bunga yang terlalu tinggi atau prosedur kerja yang melanggar SOP, pengguna dapat mengadukannya langsung ke OJK dan AFPI.

Review Syarat dan Cara Daftar Pinjol Kredit Pintar

Kredit Pintar menawarkan layanan utama berupa pinjaman tunai atau yang dikenal sebagai kredit tanpa agunan (KTA). Layanan ini bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari atau tujuan lainnya tanpa harus memberikan jaminan atau agunan apapun, cukup dengan menyiapkan KTP dan mengisi formulir yang disediakan.

Tinggalkan Balasan