Pencarian Wisatawan Hanyut di Pantai Anyer

JABAR EKSPRES – Tim Search and Rescue (SAR) mencari wisatawan asal Solo, Jawa Tengah. Wisatawan tersebut hanyut terbawa ombak di kawasan Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Banten.

“Kami berharap hari ketiga korban bernama Agus Sutiono (27) wisatawan asal Solo, Jateng, bisa ditemukan,” kata Kepala Operasi Basarnas Banten  Hairoe Amir Abyan di Pandeglang, Jumat.

Tim SAR gabungan itu antara lain Basarnas Banten, Koramil Anyer, Polsek Anyer, Polairud Banten, Lanal Banten, BPBD Kabupaten Serang, BMKG Serang, Balawista Kabupaten Serang dan Pemkot.

Tim SAR Banten melakukan penyisiran di wilayah pesisir dan darat menggunakan sistem Sapu Laut.

Pencarian dibagi menjadi tiga bagian, pertama dengan perahu karet di perairan yang berjarak 3 kilometer dari tempat kejadian perkara (LKP). Kedua, menelusuri dengan berjalan kaki di sepanjang pantai hingga 4 kilometer ke utara.

Belakangan, ketiganya mencari dengan berjalan kaki di sepanjang pantai empat kilometer ke selatan.

Pencarian tim SAR gabungan dengan ambulans, pencarian udara, pencarian komunikasi, pencarian medis dan bahaya.

Kemungkinan pencarian tiga bagian akan menemukan korban, apalagi cuaca di kawasan Pantai Anyer mendung dan ombak relatif normal.

Korban Agus Sutiono bersama rombongan wisatawan asal Solo, Jawa Tengah, tiba di Pantai Anyer Kabupaten Serang pada Rabu (15/2) pukul 13.45 WIB. Namun, korban berenang di Pantai Anyer dan tersapu ombak hingga menghilang sekitar pukul 14.00 WIB.

Rekan-rekan korban sempat melakukan pencarian namun sampai saat ini korban belum kunjung ketemu.

“Kami bekerja keras untuk melakukan pencarian korban agar bisa secepatnya ditemukan. Karena anggota keluarga dan teman-temanya masih menunggu serta menginap di Pantai Anyer,”katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan