Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya Gelar Seminar Karir untuk Pembekalan Mahasiswa

JABAR EKSPRES, BANDUNG – Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya (ARS University) sukses menggelar seminar karir yang dilaksanakan selama 2 hari di Aula ARS University pada tanggal 14-15 Februari 2023.

Seminar karir ini dilaksanakan dalam rangka pembekalan kepada mahasiswa/i yang akan terjun langsung ke dunia kerja, sesuai dengan tag line acara seminar ini yaitu “create your future with ARS”.

Seminar ini terselenggara dengan sukses atas dukungan beberapa sponsor seperti Smartfren, Grab, Aih.id, Livin Mandiri, Bank BJB, Bank BTN, Rabbani, Harris pop!, Psikku, dan Kabobs. Dibuka untuk mahasiwa/i ARS University dan juga untuk khalayak umum dengan harga tiket Rp20.000.

Wakil Rektor Kerjasama dan Inovasi, Dr. Ir. Wiseto Agung, MSc, membuka seminar dan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada mitra yang turut andil dalam kegiatan tersebut.

“Terima kasih banyak kepada mitra yang turut andil dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ia juga menyampaikan pesan-pesan kepada mahasiswa/i yang menghadiri seminar karir pada hari pertama itu.

Penandatanganan Memorandum of Understanding

Agenda selanjutnya yaitu penandatanganan MoU atau nota kesepahaman antara ARS University dengan PT Agrodana Futures, Prima Karya Sarana Sejahtera, PT Binajasa Abadikarya, dan Aston Group yang terdiri dari Favehotel Pamanukan, Harper Purwakarta, Aston Tropicana Cihampelas Bandung, Hotel Neo Dipatiukur, Favehotel Hypersquare, ASTON Pasteur, dan Favehotel Braga.

Setelah penandatanganan MoU selesai, acara berlanjut pada pemaparan materi oleh pembicara yaitu Khalisa Tiara Febyani, S.M. dengan tema “How to Make a Great CV”. Dalam paparannya, Khalisa memberi tips and trick bagaimana cara membuat CV yang baik agar dapat tembus pada sebuah perusahaan.

Agenda selanjutnya yaitu pemaparan materi oleh pembicara, Asep Suhendar dengan tema “How to be a Great Content Creator?”. Dalam pemaparannya Ia memberi tahu apa saja langkah awal untuk menjadi seorang content creator.

Selain itu juga Asep memberi pemahaman mengenai pentingnya menjaga identitas di sosial media agar tidak terkena pencurian data diri.

Sebanyak 290 audiens berasal dari mahasiswa/i ARS University dan umum hadir di acara seminar di hari pertama. Dengan dipandu oleh MC yaitu Dinar Dina Karamani., M.I.Kom.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan