6 Bantuan Pemerintah Akan Cair Bulan Februari Ini!

JABAR EKSPRES- Bagi kamu yang sedang mencari informasi bantuan dari pemerintah 2023, tentunya ada kabar baik. Dikarenakan di bulan Febuari ini akan ada bantuan pemerintah yang cair.

Bantuan Pemerintah 2023 yang akan cair di bulan Febuari ini ada 6 jenis bantuan yang berupa bantuan tunai maupun bantuan non tunai.

Dan salah satu bantuan pemerintah yang cair di bulan Febuari yakni para KPM (Kader Pembangunan Manusia).

Nah, bagi kamu yang merupakan orang yang berhak menerima bantuan pemerintah 2023, simaklah daftar bantuan pemerintah yang akan cair di bulan Febuari ini.

 

  1. Bantuan Pemerintah 2023 PKH

Salah satu banrtuan pemerintah yang cukup dikenal ini dikabarkan akan cair di bulan Febuari ini.

Program PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan bantuan yang diberikan oleh Kementrian Sosial Indonesia.

Nah, pencairan PKH ini dicairkaan sepanjang tahun 2023 yang dibagi menjadi 3 triwulan atau bisa dibilang, bantuan pemerintah PKH 2023 ini diberikan 3 bulan sekali.

Menurut bocoran dari pihak Lin jamsos bahwa sebenarnya bantuan PKH akan dicairkan di Minggu ke-4 bulan Januari tahun 2023.

Namun pihak Linjamsos meminta untuk diundur lagi pada bulan Februari. Jadi sebentar lagi bantuan PKH tahap 1 akan segera dicairkan di bulan Februari tahun 2023.

 

  1. Bantuan Pemerintah BPNT 2023

Selanjutnya merupakan bantuan pemerintah 2023 BPNT yang merupakan bantuan non tunai. Bantuan ini merupakan bantuan yang diberikan berupa bahan pokok.

Nah, jadi sistemnya setiap keluarga akan mendapatkan uang sebesar 200 ribu Rupiah yang harus dibelanjakan sembako atau bahan pokok.

Nah, Kemensos telah mengumumkan bahwasannya bantuan BPNT ini akan dicairkan memalui KKS merah putih kecuali orang yang jauh dari ATM.

Bantuan ini rencananya juga akan dicairkan pada bulan Februari tahun 2023.

 

  1. Bantuan Program Indonesia Pintar.

Dukungan PIP atau Dukungan Program Indonesia Pintar adalah dukungan bagi siswa kurang mampu atau siswa dari keluarga miskin dan rentan.

Bantuan ini diberikan kepada siswa SD hingga SMA dengan jumlah yang bervariasi.

Informasi terakhir yang kami terima menyatakan bahwa proses aktivasi akun masih berlangsung.

Kemungkinan besar, dukungan terhadap program Indonesia Pintar akan dibayarkan pada Februari mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan