Diakhir Masa Jabatan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Berpamitan pada Warga Bogor

Jabarekspres.com – Menjelang akhir jabatannya pada September 2023 mendatang, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mulai berpamitan.

Terbaru, Ridwan Kamil berpamitan kepada warga Kota Bogor saat menghadiri Bogor Street Festival CapGoMeh di Jalan Suryakencana, Kota Bogor, Minggu (5/2).

”Tahun ini adalah tahun terakhir saya sebagai Gubernur Jabar yang dilantik September 2018 dan berakhir september 2023. Dalam kesempatan ini saya juga mohon pamit,” ungkapnya didampingi sang istri Atalia Praratya dihadapan ribuan masyarakat Kota Bogor.

Dia mengatakan, selama hampir lima tahun menjabat sebagai orang nomor satu di Jabar, Kota Bogor menjadi salah satu daerah yang masuk dalam bidikannya.

”Kami sudah memaksimalkan sejumlah pembangunan yang ada di Kota Bogor,” katanya.

Ridwan Kamil mencatat, ada beberapa infrastruktur di Kota Bogor yang dibangun menggunakan anggaran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

Di antaranya, revitalisasi Masjid Agung, Alun-alun Kota Bogor, gedung Bogor Creative Center (BCC), dua gedung baru di komplek Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor dan revitalisasi Situ Gede, serta revitalisasi Jalan Oto Iskandar Dinata (Otista) yang pekerjaan akan dimulai tahun 2023 ini.

”Kemarin kami resmikan danau terindah salah satu di Jabar (Situ Gede),” bebernya.

Sebelumnya, lanjut Kang Emil, dirinya secara pribadi mendisain Alun-alun Kota Bogor. Kemudian membangun gedung RSUD untuk kesehatan.

InsyaAllah tahun ini Rp50 miliar untuk jembatan Otista agar tidak macet,” terangnya.

”Kami haturkan juga karya pemprov berupa Creative Center untuk anak muda Kota Bogor. Kami juga sedang membangun SMA,” imbuhnya.

Kendati sudah banyak yang dilakukan, namun Kang Emil memohon maaf jika masih ada kekurangan. Permohonan maafnya itu dilakukan lewat sebuah pantun.

”Izinkan kami menyampaikan lantun perpisahan. Sampuarasun kami haturkan dengan hikmat bersilaturahmin berseragam kain satin. Lima tahun kami memimpin Jawa Barat, lebih kurangnya kami mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya yang disabut riuh dan tepuk tangan warga yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Kang Emil mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang telah sukses menggelar kegiatan Bogor Street Festival CapGoMeh. Dia menilai acara tersebut menjadi acara terbaik se-Jabar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan