Chuu LOONA Digugat Agensi, Orbits Bergerak!

JABAR EKSPRES – Agensi Korea Selatan, Blockberry Creative (BBC), mengajukan petisi boikot terhadap Chuu LOONA dari aktivitas dunia hiburan. Petisi itu juga tertuju kepada member lainnya yaitu Heejin, KimLip, Jinsoul, dan Choerry.

BBC mengajukan petisi tersebut kepada Korean Entertainment Management Association (KEMA) dan Korean Entertainment Producer’s Association (KEPA). Hal itu karena member Chuu LOONA memenangkan gugatan atas agensinya sendiri.

Menurut Blockberry Creative, tindakan Chuu LOONA menandatangani kontrak baru dengan BY4M STUDIO pada 2021 adalah bentuk perusakan kontrak. Karena penyanyi lagu ‘Heart Attack’ tersebut masih memiliki kontrak dengan BBC sehingga menyebabkan pelanggaran kontrak.

Gugatan LOONA kepada BBC merupakan sebuah bentuk protes dari para member yang merasa manajemen memperlakukan anggota dengan tidak adil.

Sebelumnya, sembilan member lainnya juga menggugat pihak agensi. Hanya empat yang memenangkan gugatannya yaitu Heejin, KimLip, Jinsoul, dan Choerry.

Lima anggota lainnya kalah dalam gugatan tersebut karena beberapa perubahan kontrak di tahun sebelumnya. Sedangkan Vivi dan Hyunjin memutuskan untuk tidak menggugat karena keterikatan kontrak yang berbeda.

Fans LOONA Melawan Balik

Perlakuan Blockberry Creative terhadap Chuu LOONA dan member lainnya yang tidak adil membuat geram para penggemar.

Orbits, sebutan penggemar LOONA, melakukan boikot terhadap aktivitas grup tersebut pada awal Januari. Mereka melakukan itu agar manajemen tidak mendapatkan keuntungan dari aktivitasnya.

Pada 20 Januari, para fans membentuk LOONA Union sebagai bentuk perserikatan antara penggemar demi membantu para anggota girl band Korea itu memenangkan gugatan.

Mereka mengajukan petisi resmi untuk membantu mengakhiri kontrak eksklusif milik Haseul, Yeojin, Yves, Gowon, dan Olivia Hye. LOONA Union bekerja sama dengan firma hukum di Korea Selatan.

Chuu Eks-LOONA Merespon

Chuu LOONA menanggapi dan menghadiri panggilan dari komite KEMA untuk mengklarifikasi dan mengonfirmasi klaim dari Blockberry Creative.

“Sangat melelahkan dan menyedihkan bahwa saya harus terus mengungkapkan posisi saya. Baru-baru ini, sepertinya artikel fitnah berdasarkan laporan palsu sudah keterlaluan,” tulisnya dalam unggahan di story Instagram @chuuo3o (2/2).

Pada unggahannya Chuu LOONA menerangkan bahwa dia akan berusaha mengatur situasinya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan