UNJANI Buka Penerimaan Mahasiswa Baru, Ini Jalurnya

Jabarespres – Untuk penerimaan mahasiswa baru di Universitas Ahmad Yani (Unjani) telah dibuka untuk jalur penelusuran minat dan kemampuan (PMDK).

Kepala Admisi Unjani Dr. Lukman munawar fauzi S.I.P., M.Si menuturkan, untuk jalur PMDK telah dibuka sejak 1 Desember 2022 sampai dengan 3 Februari 2023.

‘’Untuk ujian saringan masuknya akan dilakukan pada periode bulan Maret, Mei, Juni, Juli, Agustus dan September 2023,’’ kata Lukman dalam keterangannya, Kamis, (2/1)

Selain Jalu PMDK, Unjani juga membuka jalur lainnya di antaranya, jalur prestasi akademik, Bhakti Negeri, Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK dan Jalur One Day Service (ODS).

Menurutnya, saat ini Unjani memiliki jengjang vokasi S1 dan S2 yang terdiri dari 42 program studi di 10 Fakultas.

Antara lain Fakultas Teknik, Fakultas Sains dan Informatika, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Psikologi, Fakultas Farmasi, Fakultas Teknologi Manufaktur, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Ilmu dan Teknologi Kesehatan.

Unjani juga dikenal sebagai Smart Military University, mendedikasikan kemajuan dan inovasi menggunakan metode Pembelajaran Hybrid berbasis Tehnologi ICT.

Inavasi ini sebagai bentuk implementasi tren transformasi digital dengan beradaptasi terhadap kebutuhan serta tantangan masa kini dan masa depan di bidang Pendidikan.

Sebagai kampus yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat, lanjutnya, UNJANI memiliki potensi unggulan yang tidak dimiliki perguruan tinggi lain di Indonesia.

Mka dari itu, Unjani menciptakan ciri khas kampus yang memiliki karakter Disiplin, Loyal dan Santun.

Hal ini menjadi bagian penting dari komitmen Unjani dalam memberi pembekalan pada mahasiswa yang diimplementasikan dalam beberapa program.

Pembekalan kepada mahasiswa ini diberikan dalam bentuk Latihan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan (LDKK) yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa tingkat pertama.

Dalam melakukan pembinaan Unjani tenalh menjalin bekerjasama dengan Pusat Pendidikan Artilery Medan (Armed)

Selain itu, program lainnya adalah Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) yang wajib diikuti oleh pimpinan organisasi mahasiswa UNJANI.

‘’Program pelatihan kepemimpinan ini bekerjasama dengan Pusat Pendidikan Kavaleri,’’ ungkap dia.

Selain itu, Unjani juga menekankan kepada Pendidikan agama dan karakter sebagai penguat untuk membentuk kepribadian ahlak mulai bagi mahasiswa Unjani.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan