Daftar Harga Organ Tubuh Manusia Dari yang Termurah hingga Termahal

JABAR EKSPRES – Belakangan ini marak isu penculikan anak bermodus penjualan organ tubuh manusia hingga mempengaruhi anak-anak usia remaja untuk melakukan kejahatan. Terlepas dari itu, berapa harga organ tubuh manusia hingga bisa memancing seseorang untuk berbuat kejahatan?

Kasus yang baru-baru ini terjadi adalah penculikan anak bernama M Fadil Sadewa (11) yang diculik oleh dua orang anak yang masih di bawah umur karena tergiur iklan penjualan organ tubuh manusia di situs pasar gelap.

Korban yang akrab dipanggil Dewa itu dilaporkan dibawa orang tak dikenal pada Minggu (8/1/2023) petang. Saat itu, korban berada di depan toko di Jalan Batua Raya, Makassar. Kasus penculikan ini kemudian dilaporkan keluarga korban kepada polisi, Senin (9/1).

Kedua pelaku terungkap berinisial Al (17) dan Fa (14) yang ditangkap di dua tempat berbeda di rumah keluarganya. Penangkapan kedua pelaku bisa dilakukan cepat karena aksi penculikan terekam kamera CCTV di depan sebuah toko.

Harga organ tubuh manusia yang cukup menggiurkan  ternyata menjadi salah satu modus maraknya kasus kejahatan terutama penculikan anak di bawah umur.

Selain itu, kemudahan akses internet untuk membuka situs gelap mempermudah aksi kejahatan yang bisa dilakukan siapa saja dan bisa menimpa siapa saja dari berbagai kalangan.

Daftar Harga Organ Tubuh Manusia yang Termurah sampai Termahal

Berikut adalah daftar harga organ tubuh manusia dari yang termurah sampai termahal di situs gelap yang hanya bisa diakses melalui perangkat lunak khusus untuk membuka situs deep web.

  1. Kornea Mata

Daftar Harga Organ Tubuh Manusia Dari yang Termurah hingga Termahal

Kornea Mata menjadi salah satu organ tubuh yang kerap dijual untuk keperluan medis. Kerusakan kornea mata bisa menyebabkan kebutaan, karena itu perlu dilakukan donor kornea yang sehat dari orang-orang tertentu.

Melansir laman ranker.com, harga kornea mata kamu di pasar gelap bisa mencapai Rp327 juta. Harga tersebut sudah termasuk biaya operasi. Organ ini cukup mahal karena tidak bisa bertahan lama, hanya bisa bertahan 8-12 jam setelah pendonor memberikannya.

  1. Ginjal

Daftar Harga Organ Tubuh Manusia Dari yang Termurah hingga Termahal

Ginjal menjadi salah satu organ tubuh manusia yang banyak dijual untuk keperluan medis dan mempunyai harga yang cukup mahal. Tak jarang orang-orang yang terlilit hutang atau membutuhkan uang banyak yang menawarkan ginjalnya untuk dijual.

Tinggalkan Balasan