Masuk dalam Zona Hitam, Ratusan Rumah di Bogor Tengah Terancam Bencana

Editor:

JABAREKSPRES.COM, BOGOR – Ratusan tempat tinggal di wilayah Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor masuk dalam kategori wilayah rawan bencana atau zona hitam.

 

Dalam hal itu, Pemerintah Kecamatan Bogor Tengah mencatat terdapat 17 lokasi zona hitam yang tersebar di 11 kelurahan. Dari sejumlah wilayah itu terdapat 295 kepala keluarga dengan dihuni 982 jiwa.

 

Camat Bogor Tengah Abdul Wahid menjelaskan, tempat-tempat tinggal yang termasuk dalam zona hitam tersebut di dominasi pada wilayah kelurahan yang dilintasi sungai Ciliwung dan Cisadane.

 

“Zona hitam ini mayoritas di bantaran sungai karena Bogor Tengah ini dikelilingi dua sungai Ciliwung dan Cisadane serta anak sungainya. Seperti Kebon Kelapa, Sempur, Paledang, Panaragan, Ciwaringin, Babakan Pasar. Jadi risiko bencananya sangat tinggi,” ungkapnya dikutip Minggu, 29 Januari 2023.

 

Kondisi itu menjadi salah satu program prioritas yang diusulkan untuk ditangani dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bogor Tengah untuk Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024.

 

Dia menuturkan, pada Musrenbang Kecamatan Bogor Tengah itu pihaknya mengusulkan 88 kegiatan meliputi bidang pemerintahan, ekonomi, sosial budaya dan fisik.

 

Diantara usulan kegiatan-kegiatan tersebut, ada yang menjadi hal prioritas dan banyak diusulkan mengenai penanganan zona hitam di wilayahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *