Link Tes Ujian Kesepian, Benarkah Kamu Orang yang Kesepiannya? Cek di Sini

JABAREKSPRES – Kesepian kadang bagi sebagian orang merupakan suatu perasaan yang sangat menyakitkan. Namun tidak selalu orang yang sendirian merasa kesepian. Kamu bisa melihat melalui link tes ujian kesepian ini, untuk mengetahui apakah kamu adalah orang yang mkesepian.

Sebelum membahas tentang ujian kesepian, ada baiknya kita mengerti dulu apa arti sepi dan kesepian.

Sepi adalah suasana dimana tidak banyak suara dan aktifitas yang terjadi, sehingga akantercipta keheningan. Suasana sepi kadang sengaja diciptakan seseorang untuk mencari ketenangan.

Sementara Kesepian merupakan perasaan yang tumbuh di hati seseorang yang merasa tidak memiliki orang lain yang memperhatikan atau peduli dengannya.

Perasaan kesepian ini bisa terjadi dalam waktu singkat atau juga berjangka waktu lama. Bagi seorang introvert yang lebih menyukai suasana sepi dan sendiri dibanding berinteraksi dnegan orang lain, perasaan kesepian ini lebih jarang terjadi, karena memang dia lebih menikmati kesendirian.

Perasaan kesepian akan sangat menyakitkan bagi seorang ekstrovert yang biasa bergaul dan memiliki banyak teman.

Seseorang yang terbiasa memiliki orang lain disampingnya, membantu, mendukung dan menemaninya, tentu akan sangat tersiksa bila dalam kondisi kesepian.

Seseorang yang merasa kesepian, biasanya merasa kurang mendapat dukungan dan perhatian, dan sepertinya tidak ada orang di sekitar yang bisa memahaminya.

Ini sangat terasa di usia remaja ketika sedang mencari karakter dan jati dirinya. Remaja akan sangat sensitif mengenai pertemanan, sehingga bila dia tidak memiliki teman, dia akan merasa ditolak dari circlenya.

Dalam ujian kesepian ini, kamu bisa melihat, apakah kamu memiliki perasaan kesepian tersebut, atau masih aman dengan kesendirian yang menenangkan.

Ada beberapa pertanyaan menarik yang bisa kamu jawab, meski agak sedikit membingungkan, namun semua jawaban sudah tersedia, sehingga kamu tinggal memilihnya saja.

Sayangnya ujian Kesepian ini tidak memiliki jawaban pasti untuk skor akhirnya. Karena yang dinilai disini adalah sebuah relatifitas dari perasaan seseorang, yang tidak bisa dinilai secara pasti.

Beberapa gambar dalam pertanyaan ini juga akan menguatkan untuk memilih jawaban yang sesuai dengan hati nuranimu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan