Persib Bandung VS Borneo FC: Begini Kondisi Update Pemain Maung Bandung

BANDUNG – Persib Bandung kembali berlaga dengan status laga kandang menghadapi Borneo FC yang bakal digelar besok, Kamis (26/1/2023) pukul 15.30 di  Stadion Pakansari Kabupaten Bogor.

Persib Bandung tentu memiliki target tiga poin untuk menjaga konsistensi kemenangan di Liga 1 sejak awal bergulir.

Persib Bandung kini berada di urutan 3 posisi klasemen dengan raihan 36 poin. Sementara tim lawan berada di posisi 6 dengan raihan poin 33.

Poin yang terpaut hanya 3 ini menjadi kewaspadaan Maung Bandung untuk bekerja ekstra menahan serangan tim lawan agar tak kebobolan.

Untuk memastikan kondisi fisik pemain tetap prima, Persib Bandung menggelar latihan di Stadion Siliwangi Kota Bandung, pada Selasa 24 Januari 2023. Nampak David da Silva sudah berlatih bersama rekan-rekannya.

Sebelumnya penyerang asal Brasil tersebut mengeluhkan rasa sakit di bagian pahanya. Sementara, David Rumakiek dan Zalnando masih berlatih secara mandiri.

Di akhir latihan, para pemain mendapat menu latihan tembakan. Satu per satu pemain melepaskan sepakan ke gawang yang dikawal satu kiper.

Sementara, Bek Persib Bandung, Henhen Herdiana menjanjikan penampilan terbaiknya dengan menekan tingkat kesalahan seminimal mungkin.

Menurutnya, menghadapi Borneo FC akan menguji para pemain soal kemapuan mempertahankan tiga poin seperti pada laga sebelumnya.

“Kami harus lebih fokus dan berusaha biar tidak melakukan kesalahan. Selain itu juga harus menyiapkan mental, karena persaingan semakin ketat dan kami harus siap tampil,” kata Henhen, dilansir dari lama resmi klub, persib.co.id.

Dirinya bersama rekan satu timnya tak mau sampai kecolongan gol oleh tim lawan. Bagi dirinya, fokus dan kekompakan harus tetap terjaga agar mampu menyelesaikan pertandingan dengan hasil maksimal.

“Sebelas pertandingan tanpa kekalahan tidak membuat saya, bahkan tim, besar kepala, merasa bangga. Kami harus tetap fokus pada laga nanti,’’ ujarnya.

Persib Bandung mendapat tambahan kekuatan menjelang pertandingan kontra Borneo FC. Febri Hariyadi dan Marc Klok sudah pulih dan siap kembali tampil membela Pangeran Biru.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani memastikan, kondisi Febri dan Klok sudah membaik. Keduanya memang tidak dibawa ke kandang Madura United akibat belum fit.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan