Apa itu Proxy dan Manfaatnya untuk Website? Simak di Sini Penjelasannya!!

  1. Penyaring Informasi

Proxy juga bermanfaat untuk menyaring informasi. Sehingga, seluruh informasi atau data yang anda peroleh dari internet, akan melewati penyaringan terlebih dahulu supaya terhindar dari malware atau virus.

Kelebihan Proxy

Setelah mengetahui apa itu proxy dan manfaatnya untuk website, anda perlu tahu bahwa menggunakan proxy memberikan kelebihan tersendiri, berikut ini :

  1. Menawarkan Perlindungan Bagi Klien

Ketika menjelajahi situs web tertentu, maka kemungkinan besar akhirnya anda mengunjungi laman web yang berbahaya. Apabila hal tersebut terjadi, maka malware bisa menyelinap ke dalam sistem yang mengakibatkan terjadinya kerusakan permanen. Tidak sedikit pula situs web tertentu yang khusus untuk meretas user yang menjelajah situs tersebut, sehingga membuat data dan informasi pribadi pengguna menjadi rentan.

Namun dengan memakai bantuan proxy, sistem anda nantinya tidak akan langsung membuat permintaan ke laman situs tersebut, justru layanan jaringan sebelumnya akan memfilter ancaman pada situs tersebut terlebih dahulu.

  1. Memblokir Beberapa Konten Berbahaya

Bukan hanya membuka website yang terblokir atau diblokir saja, tetapi layanan jaringan ini juga bisa melakukan sebaliknya. Sistem ini bisa anda gunakan dalam membatasi akses menuju situs-situs web yang memiliki konten mencurigakan serta berbahaya.

Hal inilah yang membuat orang tua seringkali memanfaatkannya untuk membatasi beberapa konten yang tidak pantas untuk melindungi anak-anak dari internet.

  1. Membuat Kinerja Lebih Baik

Ada beberapa proxy yang memakai data cache sesudah pengguna menjelajah situs web, dengan demikian layanan jaringan tersebut akan menyimpan seluruh data dan informasi yang anda butuhkan lewat data cache. Maka dari itu, saat pengguna menjelajah halaman serupa, maka sistem akan mengarahkan pengguna untuk langsung ke halaman web tersebut.

Jika anda sedang mencari layanan proxy yang andal, maka anda bisa memilih Fineproxy.de yang menyediakan bandwidth tidak terbatas dengan traffic tidak terbatas karena mengandalkan server modern pada data center terbaik hingga di seluruh dunia.

Kesimpulan

Sudah jelas dan paham tentang apa itu proxy dan manfaatnya untuk website? Anda bisa menggunakan sesuai kebutuhan. Maka dari itu, pilih layanan yang menyajikan sistem keamanan terbaik dan juga telah terenkripsi. Tujuannya agar informasi dan data anda lebih aman dari pihak luar. (*)

Tinggalkan Balasan