Parkir Liar Merajalela, Begini Langkah Pemkab Bogor

BOGOR – Banyaknya pengendara roda dua maupun roda empat yang memarkirkan kendaraannya pada bahu jalan, seperti di Jalan Tegar Beriman dan Jalan Edy Yoso.

Membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) berencana akan membuat kantong parkir di Kawasan Cibinong.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah  (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor, Suryanto menjelaskan, untuk mengatasi permasalahan parkir liar, pihaknya akan membuat kantong parkir di sejumlah titik.

“Masih dalam kajian dan sudah dibahas, ada empat lokasi yang nanti dibangun kantong parkir,” kata Suryanto kepada media, Selasa (17/1).

Empat titik itu, kata Suryanto, di antaranya di Jalan Tegar Beriman tepatnya di sebelah kantor BPJS, Gedung PKS dan gedung kesenian serta satu di sekitar GOR Pakansari.

Kendati demikian, pihaknya tidak menutup kemungkinan jika pihak swasta mau bekerjasama.

“Ya kalau ada pihak swasta yang mau membangun kan bisa saja tahun ini berjalan, seperti park and ride di Bojonggede mesti memang masih belum ada kesepakatan,” terangnya.

Diwartakan sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor Agus Ridho mengaku tidak mengetahui hal itu. Dia pun merasa kaget dengan adanya parkir-parkir liar tersebut.

”Masih ada yang liar? Aduh gimana sih, masih ada yang liar juga ya?,” balik bertanya kepada wartawan Jabarekspres.com, Selasa (27/12) malam.

Dirinya pun membantah dengan adanya informasi bahwa petugas Dishub tidak ada di area Stadion Pakansari

”Ya sebetulnya bukan gak ada, hanya kan memang tidak full terus menerus ya. Karna anggota kita kan terbatas,” ujarnya.

Menurutnya, permasalahan parkir liar baik di Jalan Edy Yoso yang berdekatan dengan Stadion Pakansari maupun Jalan Tegar Beriman harus diselesaikan secara bersama.

”Tapi yang jelas, proses penanganan di Pakansari ini menjadi persoalan yang krusial,”pungkasnya. (sfr)

Parkir liar di sepanjang jalan Tegar Beriman, Kabupaten Bogor. Foto : Sandika Fadilah/Jabarekspres.com

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan