Persalinan Caesar Winda Berjalan Lancar dan Nyaman Berkat Program JKN

Jabarekspres.comBPJS Kesehatan adalah badan hukum publik yang diamanatkan oleh undang-undang untuk menyelenggarakan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Hadirnya Program JKN sejak tahun 2014, membuat masyarakat Indonesia sangat terbantu. Salah satunya dengan manfaat persalinan yang dijamin oleh Program JKN.

Banyak pasien persalinan melahirkan yang menjadi Peserta JKN mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan.

Selama proses persalinan baik secara normal maupun melalui operasi caesar, pasien persalinan Peserta JKN sangat terbantu.

Sebab, pelayanan kesehatan ini mulai dari tindakan proses melahirkan, opname pasca melahirkan hingga pasien benar-benar dinyatakan pulih.

Winda Nurhaeni,28, adalah salah seorang Peserta JKN yang terdaftar pada segmen kepesertaan pekerja penerima upah (PPU) swasta dari suaminya yang bekerja di salah satu perusahaan swasta.

Dia mengaku telah merasakan manfaat dari Program JKN saat melahirkan anak pertamanya melalui operasi caesar.

”Bersyukur anak kami diberikan kesehatan meski lahir melalui operasi caesar, saat lahiran pun saya merasa tenang karena kami telah memiliki Kartu JKN,” paparnya.

Sebelumnya saya sempat ragu apakah BPJS Kesehatan memang menjamin bayi baru lahir melalui operasi caesar, akan tetapi semua keraguan itu sirna. Setelah dinyatakan pulih.

”Saya bersama anak bisa pulang dari RS dengan tidak membayar biaya apapun,” ungkapnya.

Winda juga mengungkapkan meski dirinya terdaftar di kelas 2, namun pelayanan di rumah sakit sangat baik, ia merasa tidak ada perbedaaan dengan pasien lain kecuali perbedaan jenis ruangan saja.

Winda mengungkapkan dengan mengikuti alur dan prosedur layanan BPJS Kesehatan, semua masalahnya pasti bisa diselesaikan.

Dia mengaku, pada saat persalinan tidak merasa ada kesulitan dalam pengurusan berkas. Mulai dari masuk rumah sakit hingga saat akan pulang.

Dia pun bersyukur dengan adanya Program JKN. Sebab, dengan program tersebut dirinya tidak perlu pusing memikirkan biaya operasi.

Semua biaya ditanggung oleh BPJS Kesehatan selama menggunakannya sesuai ketentuan yang berlaku.

”Saya juga berterima kasih kepada pemerintah karena telah memberikan jaminan kesehatan bagi warganya, dengan adanya program ini kami merasa sangat terbantu dan manfaatnya dapat langsung kami rasakan,” tutup Winda. (dh)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan