Jenderal Dudung Serahkan Estafet Ketua IKA SMAN 9 Bandung Kepada Aditya Purnawarman

Jabarekspres.com – Jenderal Dudung Abdurachman serahkan estafet Ketua Ikatan Keluarga Alumni atau IKA SMAN 9 Bandung kepada Ir Aditya Purnawarman yang terpilih dalam Musyawarah Besar (Mubes) sehari sebelumnya.

Untuk diketahui, Jenderal Dudung Abdurachman adalah alumni SMAN 9 Bandung lulusan 1985. Dia merupakan Ketua IKA SMAN 9 periode 2020 – 2023.

Saat menghadiri Reuni Akbar 54 angkatan dari 1969 – 2022 yang diselenggarakan pada Minggu 15 Januari 2023 bertempat di Secapa TNI AD, Jenderal Dudung tampak akrab saat bertemu dengan rekan-rekan seangkatannya.

Tak hanya itu, Jenderal Dudung pun menyapa dengan ramah para alumni dari berbagai angkatan dan juga menyempatkan diri untuk menyapa para guru-guru semasa ia bersekolah dulu.

Beberapa diantaranya adalah Anshar dan Anjani. Kedua guru ini sangat diingatnya.

Bapak masih emut ka abdi. Dari wejangan bapak, abdi ayeuna Alhamdulillah tos janten Jenderal (Bapak masih ingat sama saya. Saya Dudung, alhamdulillah sekarang sudah jadi Jenderal,red),” ungkap Dudung saat menyapa Anshar.

Kepada gurunya itu, Dudung mengucapkan rasa terimakasih yang sangat mendalam. Pasalnya, atas bimbingan gurunya ini, Dudung akhirnya bisa menggapai prestasi hingga menjabat sebagai KSAD.

Untuk diketahui, Panitia Reuni Akbar SMAN 9 Bandung, mengundang 55 guru yang pernah mengajar dari tahun 1970 sampai 2022 dan kini telah pensiun.

”Kami juga berterimakasih kepada Pak Dudung. Setiap tahun kami selalu dikirimi hadiah ke rumah,” ungkap salah seorang guru.

Saat memberikan sambutan, Dudung pun meminta kepada para alumni SMAN 9 Bandung dari semua angkatan untuk selalu memperhatikan para guru.

”Jangan pernah lupakan jasa para guru. Kita bisa mencapai titik ini, sukses, tidak lain berkat jasa para guru,” tegas Dudung.

Dudung juga berharap supaya para alumni SMAN 9 Bandung lebih mempererat tali silaturahmi.

Menurut dia, sebenarnya Reuni Akbar ini sudah direncanakan sejak lama. Tapi karena ada pandemi Covid 19 jadi ditunda.

Meski demikian, selama pandemi Dudung kerap membuat program baksos dengan cara membantu para alumni SMAN 9 Bandung yang terinfeksi virus Covid 19.

Masih dalam sambutannya, Dudung berjanji akan membantu membangun Masjid di SMAN 9 Bandung.

”Saya sudah bangun masjid di SD, SMP saya dulu, insyaallah nanti masjid di SMA 9, supaya bisa menampung seribu lebih siswa saat Jumatan,” ungkap dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan