Ir. Aditya Purnawarman Terpilih Gantikan Jenderal Dudung jadi Ketua IKA SMAN 9 Bandung

Jabarekspres.com – Kepengurusan IKA SMAN 9 Bandung priode 2023-2026 berjanji bakal segera menyusun program yang lebih bermanfaat bagi alumni dan SMAN 9 Bandung.

Hal itu terungkap usai pemilihan Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN 9 Bandung, di Secapa TNI AD, Sabtu 14 Januari 2023.

Dalam pemilihan yang dilakukan melalui Musyawarah Besar (Mubes) IKA SMAN 9, Ir Aditya Purnawarman terpilih sebagai ketua priode 2023-2026 menggantikan Jenderal Dudung Abdurachman yang habis masa jabatannya sebagai ketua priode 2020-2023.

”Saudara Aditya Purnawarman terpilih dalam mekanisme musyawarah dan mufakat menjadi Ketua IKA SMAN 9  periode 2023-2026,” ungkap Pimpinan Sidang Pleno, Yos Faisal Husni.

Dalam pemilihan itu ada tiga kandidat calon yang ikut meramaikan pemiliha.  Ketiga calon itu adalah Hendro Setyawan  MM angkatan 1989, Ir R Aditya Purnawarman angkatan 1985 dan Kolonel Inf Hista Soleh Harahap angkatan 1995.

Dalam proses pemilihan ini, ketiga kandidat melakukan musyawarah dan menghasilkan mufakat  memilih dan menjadikan Aditya Purnawarman sebagai ketua.

Kedua kandidat lainnya, Hendro Setyawan menjadi wakil ketua I dan Kolonel Inf Hista Soleh Harahap menjadi wakil ketua II.

Usai terpilih, Aditya mengungkapkan rasa syukurnya atas kebersamaan dan rasa kekeluargaan di IKA SMAN 9 Bandung.

”Kami di kepengurusan akan menyusun program yang bisa meningkatkan kemanfaatan IKA SMAN 9, baik bagi alumni maupun sekolah,” ungkap Aditya.

Miliki 5 Program Utama

Aditya menjelaskan kepengurusannya akan memiliki lima program utama yang berkaitan dengan pendidikan, sosial, ekonomi, olahraga dan kebahagiaan.

Salah satu contoh program pendidikan adalah beasiswa untuk anak alumni dan siswa SMAN 9 Bandung.

”Termasuk program yang bisa menjaga kebugaran dan kesehatan alumni, program sosial dan juga program yang bisa meningkatkan kebahagiaan,” jelas dia.

Sementara itu, Wakil Ketua I IKA SMAN 9 Bandung, Hendro Setyawan mengaku lebih mengedepankan musyawarah ketimbang voting demi menjaga kerukunan dan kekeluargaan diantara para alumni.

Meski demikian, dirinya berkomitmen membantu kepemimpinan Aditya untuk membawa IKA SMAN 9 Bandung periode 2023 – 2026 lebih maju dan bermanfaat untuk para alumni.

”Pada prinsipnya, IKA SMAN 9 merupakan sebuah organisasi yang lebih mengedepankan nilai kekeluargaan untuk bisa membawa sebanyak-banyaknya manfaat,” ungkap dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan