DLH Jawa Barat Sebut, Akses Jalan Menuju TPAS Sarimukti Amblas, Pengangkutan Mengalami Kendala

JabarekspresDinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Barat (Jabar) beberkan kendala pengangkut sampah dari wilayah Bandung Raya.

Kepala DLH Jabar Prima Mayaningtyas mengakui, pengangkutan sampah di wilayah Bandung Raya ke Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Sarimukti sempat mengalami keterlambatan.

Hal ini diakibatkan kondisi akases jalan menuju TPAS Sarimukti yang sudah rusak parah dan beberapa bagian ada yang amblas.

Kerusakan jalan disebabkan curah hujan yang cukup tinggi di wilayah itu. Sehingga, merusak badan jalan. Terlebih truk dengan muatan sampah memiliki bonot yang sangat berat.

‘’Akses jalan masuk harus diperbaiki begitu juga tempat unloading penurunan sampah yang harus dilakukan pembenahan,’’ ujar Kepala DLH Jawa Barat Prima ketika dikonfirmasi Minggu, (15/1).

Tempat penurunan sampah ini, kata Prima perlu dilakukan penataan. Sebab, jika turun hujan jalan jadi penuh dengan lumpur. Ditambah sampah berserakan.

Kondisi ini mengakibatkan akselerasi truk pengangkut sampah jadi terganggu dan mengalami keterbatasan karena kondisi jalan buruk mengakibatkan truk pengangkut sampah mengalami kesulitan.

Untuk membenahi hal itu, Prima mengaku, sudah mengusulkan perbaikan akses jaan menuju TPAS Sarimukti ke dinas terkait agar segera diperbaiki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *