Tes IQ Kucingmu dengan Menggunakan Cermin! Seberapa Cerdaskah Kucingmu?

JABAR EKSPRES — Bagi kamu para pecinta kucing, kamu bisa melakukan tes IQ pada kucingmu untuk mengetahui tingkat kecerdasannya. Sebelumnya, tes IQ kucing ini memang bukan merupakan tes ilmiah. Namun, tes IQ pada kucing ini diciptakan hanya untuk hiburan semata. Bagi kamu yang penasaran ingin mengetes IQ kucing di rumahmu, kamu bisa membaca artikel ini sampai selesai.

Sebuah akun di YouTube bernama Kucing Om Wepe membagikan sebuah video yang membahas soal tes IQ kucing.

YouTube Kucing Om Wepe merupakan sebuah kanal YouTube yang saat ini sudah memiliki 977 ribu subscribers. Di awal video, ia terlihat menyapa para penonton YouTube dan mengatakan bahwa ia terinspirasi sebuah video tes IQ kucing dari YouTuber di luar negeri.

Di konten YouTuber tersebut membahas mengenai kecerdasan kucing. Ternyata, ada tes IQ kucing yang bisa dicoba. Namun, tes tersebut bukanlah tes yang bersifat ilmiah. Tes tersebut hanyalah tes buatan konten kreator tersebut dengan melihat bagaimana reaksi kucing di depan cermin.

Cara Mengetes IQ Kucing dengan Cermin

Dalam video tersebut, pemilik kucing menjelaskan bahwa ada beberapa cara untuk mengetes apakah anabulmu memiliki IQ yang tinggi atau tidak. Tes yang terdapat di video tersebut menggunakan cermin sebagai alatnya. Ada tiga kategori yang bisa kamu klaim untuk kucingmu, untuk lebih lengkapnya kamu bisa menyimak pembahasan di bawah ini.

  1. Saat melihat kaca, jika kucing bereaksi mengajak bayangan di depan kaca untuk bertengkar, maka kucing tersebut mendapat 1 poin dalam tes.
  2. Kalau kucing bereaksi kemudian sadar bahwa itu hanya bayangan saja, skornya 2.
  3. Kalau dia tidak merasa bayangan tersebut sebagai makhluk yang harus ia antisipasi, skornya 3.

Semakin tinggi skor yang kucingmu dapatkan, maka semakin cerdas kucing tersebut. Kucing yang dinilai cerdas tidak akan bereaksi karena ia tidak menganggap makhluk yang ada di depannya ini perlu diberi reaksi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan