Wujudkan Regenerasi Pemusik, CR Gelar Cimahi Music Fest 2023

Jabarekspres.com – Dalam upaya mecari bibit muda berbakat dalam bermain musik, Cimahi Reaction (CR) menggelar Cimahi Music Fest 2023.

Gelaran yang mengabil tema ”Membangun Mental Bermusik” ini juga bertujuan mewujudkan regenerasi pemusik Cimahi, mengingat Kota Milter ini terkenal dengan  kota yang banyak melahirkan musisi dan penyanyi terkenal di Indonesia.

Hal itu diungkapakan Ketua Umum Panitia Cimahi Music Fest 2023 Iwan Essen saat Jumpa Pers di Sinopsis Creative Space, Minggu (8/1).

Dia menyebutkan, sejauhi ini sudah ada 40 band yang mengikuti audisi. Nantinya, para peserta yang ikut audisi itu akan dipilih sebanyak 20 grup band.

Selain bakal mendapatkan hadiah trophy dan juga uang pembinaan band-band tersebut juga bakal tampil ikut memeriahkan acara puncak pada 12 Maret 2023, bertepayan dengan hari music nasional.

”Kita sudah empat kali audisi yang dilakukan seminggu sekali. Kedepan kita bakal melakukan audisi dua minggu sekali,” katanya didampingi Ketua Pelaksana Surya ex Jamrud Band, Sekretaris Veravey dan Wakil Ketua Exap Djularsana.

Menurutnya, puncak acara Cimahi Music Fest 2023 rencananya bakal digelar di Lapangan Dinas Jasmani Angkatan Darat (Disjasad), Jl. HMS Mintaredja, Baros Kota Cimahi.

”Beberapa musisi nasional dari Kota Cimahi akan ikut memeriahkan Cimahi Music Fest 2023 nanti. Ada Mel Shandy and Searock, Scimiaska,Crazy Rasta, Gugun & Phanic Blues, Sahara, serta sederet penyanyi dan musisi kenamaan lainnya di tanah air,” terangnya.

Dia menjelaskan, audisi diikuti band-band dari berbagi genre dengan kategori pelajar, mahasiswa dan umum yang dilakasanakan hingga 19 Februari 2023 mendatang.

”Kami akan memilih 20 band terbaik untuk ikut tampil bersama band-band senior, dan musisi nasional di Cimahi Music Fest nanti,” tandasnya.

Di acara yang sama Wakil Ketua Pelaksana Cimahi Music Fest Exap menambahkan, selain menampilkan pagelaran musik berbagai genre, Cimahi Music Fest juga akan dimeriahkan dengan bazzar kuliner yang berthemakan ‘Seribu Menu’.

”Sudah ada sekitar 40 pelaku kulier di Cimahi yang akan mengisi bazzar tersebut, kita targetkan acara ini bisa ditonton oleh 2.500 orang,” sebutnya.

Sedangkan Ketua Pelaksana Cimahi Music Fest Surya mengungkapkan, Cimahi Reaction, sebagai penyelenggara Cimahi Music Fest tak akan berhenti dengan kegiatan ini, tetapi akan melakukan upaya agar para pemusik junior bisa dilakukan pembinaan, seperti ada pembuatan kompilasi band dan lain-lain.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan