Kapolresta Bogor Kota Ajak Komunitas Safety Riding Ikut Sosialisasikan Kamseltibcarlantas

Jabarekspres.com –Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengajak ratusan pengedara Vespa yang tergabung dari berbagai komunitas Vespa se-Jabodetabek untuk terlibat dalam program Kamseltibcarlantas.

Sosialisasi itu disampaikannya dalam acara 2023 Vespa First Ride di Bhumi Living Space, Jalan Ahmad Yani Kota Bogor pada Minggu, 8 Januari 2023.

Pada kegiatan itu, Bismo mengajak para pengendara membiasakan diri untuk safety riding, sebagai bentuk perilaku berkendara yang aman dan nyaman.

Safety riding awareness diperlukan untuk mencegah kecelakaan akibat berkendara,” ungkapnya Kapolresta Bogor Kota itu kepada Jabarekspres.com, Minggu, 8 Januari 2023.

Kegiatan tersebut juga menjadi momentum polisi khususnya bagian Satuan Lalulintas (Satlantas) untuk menyampaikan sejumlah pesan penting tentang keselamatan dan etika berlalulintas.

Selain itu, sambung dia, melalui kegiatan tersebut juga diharapkan menjadi ajang silaturahmi jajaran Polresta Bogor Kota bersama para pengendara maupun pengemar motor Vespa yang hadir dengan penuh antusias.

”Mereka ini dilepas oleh Wali Kota Jakarta Selatan di Kantor Walikota Jakarta Selatan. Rombongan bergerak menuju Kota Bogor sejak pukul 07.00 WIB dan tiba sekitar pukul 09.00 WIB dimana pada kegiatan ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Bogor, pak Dedie Rachim,” terangnya.

Dia mengaku, sangat mendukung kegiatan-kegiatan serupa yang merangkul sejumlah pengendara di dalam suatu komunitas.

Bismo mendorong, usai terselenggaranya kegiatan itu para komunitas Vespa dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas khususnya di Kota Bogor.

”Kami berpesan kepada seluruh pengedara untuk tetap mengutamakan keselamatan saat mengendarai sepeda motor, dan ini menjadi ajang yang dapat mengedukasi para anggota yang terpumpun dalam komunitas,” tandasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria menambahkan, kegiatan itu menjadi ajang silaturahmi dalam menggaungkan program Kamtibmas Kamseltibcarlantas Satlantas Polresta Bogor Kota.

Acara Vespa First Ride sendiri, kata dia, merupakan acara tahunan yang digelar oleh Komunitas Vespa untuk riding bersama pada minggu pertama di bulan Januari sebagai ajang Silaturahmi yang digelar sejak tahun 2017.

”Jadi itu adalah silaturahmi Kamseltibcar lantas Kapolresta Bogor Kota. Kita rangkul komunitas-komunitas penggunaan jalan baik roda dua maupun roda empat, yang saat ini komunitas Vespa sehingga selain untuk tertib berlalulintas kita juga sambil sosialisasi ETLE agar tertib berlalulintas untuk keamanan dan keselamatan,” bebernya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan