Senyum Tulip

Dua yang di lantai 3 ini terbunuh dengan pisau. Lalu Xana dan pacarnyi, Ethan, juga terbunuh bersamaan.

Berarti si pembunuh ke lantai 3 dulu. Membunuh Madison Mogen dan Kaylee Goncalves. Lalu turun ke lantai 2 membunuh Xana dan Ethan.

Polisi juga menemukan jejak lain. HP Bryan melakukan aktivitas sebanyak 12 kali di sekitar rumah mahasiswi itu. Pada sekitar jam lewat tengah malam itu.

Begitu rinci peristiwa ini. Begitu lama baru terungkap.

Para korban sudah lama dimakamkan. Ethan, hanya Ethan, yang diabadikan dalam kebun bunga tulip. Ethan memang bekerja di perusahaan perkebunan bunga tulip sebelum kuliah di U of I. Yakni di kebun bunga tulip yang terkenal di Skagit Valley, negara bagian Washington.

Di Skagit Valley ini setiap tahun berlangsung festival tulip. Ramai sekali. Yang hadir biasanya lebih setengah juta orang. Itu berlangsung di bulan April-Mei.

Ethan bekerja di situ bersama dengan dua saudara kembarnya. Ethan lahir kembar tiga. Ayah mereka pun bekerja di situ.

Ia dikenang sebagai remaja yang suka tertawa. Periang. Disukai banyak orang.

Kini di kebun itu lagi ditanam serumpun bunga tulip. Kuning dan putih. Jadi satu. Rumpun itu dinamakan rumpun Tulip Tersenyum. Kuning melambangkan tawa. Putih melambangkan ikhlas. Itu untuk menggambarkan sosok Ethan saat bekerja di kebun tulip: periang dan sepenuh hati.

Pullman begitu indah. Moscow begitu indah. Kebun tulip begitu indah. Hampir tidak ada pembunuhan di kawasan ini. Sekali terjadi dramatis sekali.(Dahlan Iskan)

 

Komentar Pilihan Dahlan Iskan di Tulisan Edisi 8 Januari 2023: Imaji Perusuh

mz arifinuz

Quo vadis. Jadi tanda tanya. Banyak yg gadis. Kenapa milih yg janda? Lebih hemat?

 

Nimas

Perusuh bukan Fans perusuh iya Baca disway tanpa koment perusuh bagai kopi tanpa gula, tetaplah istiqamah merusuh Di jalur masing2

 

Leong putu

istri saya selalu bilang :”makasih ya say, kamu dah jadi suami yang baik…muah.muah”. Lha…ini kan sebuah testemoni yang valid. Tulus. Gak mungkin kan istri saya pura-pura… Hahaha….itu selalu dia katakan setiap awal bulan…

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan