Mapolres Kota Bogor Punya Gedung Parkir Senila Rp 2,3 Miliar

Jabarekspres – Untuk memberikan pelayana terbaik, Mapolres Bogor Kota saat ini sudah memiliki parkir representatif yang terdiri dari gedung tiga lantai.

Lahan parkir yang berada di dalam gedung itu, selesai dibangun dengan menelan anggaran Rp 2,3 miliar yang merupakan bantuan keuangan dari Pemkot Bogor.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengaku, selama ini Mapolresta Bogor tak memiliki lahan parkir yang cukup untuk menampung kendaraan anggota yang berjumlah 1.050 personil.

‘’Dengan jumlah anggota sebanyak itu, sambung dia, lahan parkir yang ada di Mapolresta Bogor Kota jelas sangat terbatas. Belum lagi ditambah kendaraan masyarakat yang datang ke Mapolres,’’ kata Susatyo kepada wartawan, Selasa, (3/2)

Gedung parkir tersebut dibangun selama 4 bulan, sehingga harapannya penataan lingkungan kantor Mapolres akan semakin baik.

‘’Semoga penataan kantor juga semakin membaik kan menunjang juga pelayanan dengan masyarakat,” ujarnya.

Susatyo juga mengucapkan  terima kasih kepada Wakil Wali Kota Dedie Rachim yang sudah memberikan bantuan hibah untuk membangun gedung parkir itu.

Gedung parkir tersebut memiliki kapasitas sekitar 250 untuk kendaraan roda dua yang terletak di lantai dua. Sedangkan untuk di lantai satu, dikhususkan untuk kendaraan roda empat.

“Untuk mobil nanti di bawah, rata rata untuk kendaraan taktis ada watercanon ada kendaraan-kendaraan besar lainnya,” terangnya.

Kemudian pada lantai tiga, kata dia, akan diperuntukkan sebagai sarana perkantoran yang sifatnya administrasi.

“Jadi nanti kita atur kegunaannya (gedung parkir) untuk anggota dan untuk masyarakat juga,” sebutnya.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, Pemkot Bogor sendiri memberikan hibah kepada Polresta Bogor Kota sebagai upaya memberikan solusi untuk permasalahan yang selama ini terjadi khususnya lahan parkir bagi ribuan personel kepolisian di kota Bogor

Dengan begitu anggota Polresta Bogor Kota saat ini parkir kendaraannya sudah bisa terpusat di dalam kompleks Polresta Bogor Kota.

“Meskipun belum sempurna alias tidak bisa menampung seluruhnya, paling tidak sudah ada solusi mengatasi parkir disini,” paparnya.

Dia menambahkan, pihaknya berharap kedepan sinergi antara Polresta Bogor Kota dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dapat terus di tingkatkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan