8 Bulan Sisa Jabatan jadi Gubenur, Ini yang akan Dilakukan Ridwan Kamil

BANDUNG – Masa jabatann Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil yang tinggal 8 bulan lagi rencannya akan diisi dengan menyempurnakan program-program.

Ridwan Kamil mengatakan, saat ini program-program untuk pembangunan Jawa Barat terlah berjalan maksimal dengan tujuan untuk kesejahteraan masyarakat Jawa Barat.

BACA JUGA: Cara Ajukan Pinjaman KUR BRI 2023 Bisa Cair Rp 10 Juta!

Kang Emil-sapaan akrab Ridwan Kamil mengaku, disisa jabatannya tidak lagi membuat program baru. Sebab, program-program yang sudah ada dirasakan cukup dan sesuai dengan perencanaan pembangunan.

Beberapa program yang dibuat Gubenur Jabar dan Wakil Gubenur Uu Ruzhanul Ulum, sudah terlaksana dengan baik dan memiliki output untuk pembangunan Jawa Barat.

BACA JUGA: Pinjaman KUR BRI 2023 Dibuka Lagi, Begini syarat Pengajuannya!

“Jadi saya gak ada program baru, yang ada menyempurnakan saja. Seperti jalan mulus, Petani milenial tinggal terus disempurnakan,” ucapnya Kang emil kepadaa wartawan di Bandung (3/1).

Beberapa indikator keberhasilan inovasi pembangunan Jawa Barat tersebut telah menorehkan berbagai penghargaan. Baik skala nasional mapun Internasional.

Sebanyak 451 penghargaan merupakan bukti bahwa progres pembangunan Jawa Barat telah berhasil dan mendapat penilaian dari berbagai lembaga.

BACA JUGA: Pemerintah Alokasikan Pinjaman KUR 2023 Rp 450 Triliun, Segera Ajukan!

“Mengakhiri pencapaian sudah 451 penghargaan sebagai bukti penghargaan yang sangat banyak, dan di gong kan dengan Al Jabbar, ini luar biasa,” ungkapnya

Maka dari itu, di sisa masa Jabatannya, Kang Emil tetap fokus untuk menyempurnakan rogram yang sudah ada.

Untuk diketahui berbagai inovasi pembangunan telah dibuat oleh Gubenur Ridwan Kamil bersama Wakil Gubenur Jabar Uu Ruzhanul Ulum.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Minta Pengunjung Masjid Al Jabbar Jangan Nyampah!

Berbagai inovasi tersebut di antaranya, Petani Milenial, One Product One Pesantren, Sadhesa, Kredit Mesra, Sekoper Cinta, Jabar Quick Respon (JQR) dan masih banyak lagi.

Ridwan Kamil mengawali karier politiknya di pemerintahan ketika terpilih jadi Wali Kota Bandung. Kemudian maju dalam pemilihan Gubenur pada 2018 lalu berpasangan dengan Uu Ruzhanul Ulum. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan