Liburan Awal Tahun, Situ Ciburuy Diserbu Wisatawan, Ini Fasilitas yang Ditawarkan

BANDUNG BARAT – Situ Ciburuy yang berlokasi di Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dibanjiri wisatawan. Minggu (1/1/2023). Hal itu bersamaan dengan libur awal tahun 2023.

Wajah baru setelah revitalisasi, memikat para wisatawan untuk berkunjung ke Situ Ciburuy. Pengunjung menghabiskan suasana asri kawasan Situ Ciburuy.

Salah seorang pengunjung asal Kabupaten Bandung, Dewi menuturkan, yang sengaja datang ke Situ Ciburuy karena penasaran di sosial media diperbincangkan.

Melihat senja di Situ Ciburuy menjadi atensi baginya untuk mengisi libur panjang tahun baru. “Sudah sering ke sini dulu sebelum direnovasi, apalagi tempatnya itu asyik bisa buat jalan-jalan sore udaranya enak banget, sering liat di postingan di medsos jadi makin penasaran,” kata Dewi, Minggu (1/1/2023).

Selain murah meriah,  karena kebanyakan juga dari wisatawan memilih Situ Ciburuy ini menjadi pilihan mengisi waktu libur akhir pekan.

“Lokasinya juga strategis, berada di akses jalan provinsi yang terhubung dengan wilayah Cianjur dan Kota Bandung, kawasan wisata Situ Ciburuy mudah untuk dijangkau dengan kendaraan umum maupun pribadi dan murah meriah pastinya,” ucapnya.

Dewi berharap, dengan perubahan yang begitu signifikan, katanya, wisata ini sangat nyaman dikunjungi terlebih banyak pilihan kuliner dan fasilitas berwisata lainnya.

“Banyak wahana di sini selain perahu untuk berkeliling ke situ juga terdapat mobil odong-odong yang dihiasi pernak pernik, dan perahu bebek, bagi anak-anak juga ada yang menyediakan wahana lukis,” terangnya.

“Untuk kuliner khas Padalarang juga ada cuman kurang komplit menu pilihannya, mudah-mudahan kedepannya ada pilihan kuliner khas Sunda yang sudah sulit ditemui saat ini,” jelasnya.

 

Banyaknya wisatawan membawa berkah bagi para penyedia jasa perahu, seperti yang dituturkan Aban Ramdani. Menurut Aban, semenjak direnovasi pengunjung banyak yang berdatangan.

“Semenjak direnovasi Alhamdulillah banyak yang datang, tujuan ke sini kebanyakan pengunjung ingin naik perahu, ada juga yang tau Situ Ciburuy dari medsos,” jelas Aban

Aban mengatakan, para wisatawan dapat menikmati pemandangan situ yang dibalut bangunan megah dengan bisa berkeliling menggunakan perahu wisata.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan