Rekomendasi Wisata Alam Pangalengan untuk Liburan Tahun Baru

JABAR EKSPRES — Libur Tahun Baru telah tiba. Bagi kamu yang merasa penat dengan rutinitas pekerjaan ataupun sekolah dan kuliah, kamu bisa sejenak berlibur dulu. Agar kembali dengan keadaan yang lebih fresh, liburan ke alam bisa menjadi salah satu rekomendasi liburanmu. Kali ini, ada rekomendasi wisata alam di Pangalengan yang worth it untuk kamu coba, salah satunya ialah Nuansa Riung Gunung.

Nuansa Riung Gunung

Nuansa Riung Gunung agak mirip dengan Taman Langit yang cocok untuk melihat pemandangan menawan. Selain itu, banyak juga spot yang cocok untuk kamu jadikan tempat foto.

Melansir dari Google, tempat ini beroperasi selama 24 jam. Tempat ini mengakomodasi kegiatan outbound. Di antaranya ialah rafting, fun games, ATV, offroad, camping ground, paint ball, dan flying fox. Karena fasilitas outboundnya yang lengkap, tempat ini cocok untuk acara kantor atau family gathering, maupun liburan bersam keluarga.

Alamat: Pulosari, Kec. Pangalengan, Kab. Bandung, Jawa Barat 40378

Harga tiket: Rp10.000.

Carita Alam Hot Spring

Tempat wisata Carita Alam Hot Spring ini letaknya berseberangan dengan Rumah Pengabdi Setan.

Sepanjang jalan menuju tempat ini, kamu dapat melihat pemandangan kebun teh yang terhampar luas, juga udara yang sejuk.

Di sini menyediakan 8 kolam air panas yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan. Di antaranya ialah 6 kolam renang anak, satu kolam terapi, dan satu kolam pemandian air panas untuk dewasa.

Selain itu, tempat ini juga memiliki fasilitas penginapan dan vila yang menampung hingga 30 orang, lengkap dengan private pool.

Bagi kamu yang sangat memerhatikan kebersihan, tenang saja. Kolam ini bersih karena baru beroperasi pada tanggal 24 Desember 2022 kemarin.

Alamat: Kertamanah, Margamukti, Kec. Pangalengan, Kab. Bandung, Jawa Barat

Harga tiket: Rp25.000 untuk dewasa, dan Rp15.000 untuk anak-anak.

Kampung Singkur

Sama seperti Nuansa Riung Gunung, wisata Kampung Singkur juga menawarkan wahana outbound.

Di Kampung Singkur, kamu bisa melakukan rafting dan tubing, camping, offroad, paintball, dan flying fox.

Selain wahana outbound yang beragam, di sini juga kamu dapat melihat pemandangan sungai yang cantik. Sungai ini berada di antara deretan pohon pinus yang menjulang. Tak hanya itu, terdapat juga jembatan kayu yang unik yang menambah kecantikan sungai ini sehingga cocok untuk dijadikan spot foto.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan