Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Pangalengan dengan Pemandangan Eksotis, Ada Nimo Highland!

JABAR EKSPRES — Bandung memiliki keindahan alam yang sudah terkenal ke mana-mana. Selain Lembang dan Ciwidey, ada alternatif wisata lain yang wajib kamu coba. Yaitu wisata alam di Pangalengan. Jika sebelumnya Pangalengan hanya terkenal dengan wisata Rumah Pengabdi Setan, kali ini tidak. Banyak rekomendasi wisata Pangalengan yang memiliki pemandangan eksotis dan menawan, salah satunya ialah Nimo Highland.

Taman Langit

Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang bisa kamu lihat dari ketinggian 1.670 mdpl. Pada mulanya, tempat ini hanyalah lahan pertanian yang kemudian berubah menjadi destinasi wisata.

Di sini kamu bisa melihat panorama yang sangat menawan di setiap sudutnya. Panorama yang membentang 360 derajat ini membuat kamu bisa menikmati pemandangan dari tiga wilayah sekaligus.

Jika melihat arah Selatan, kamu akan menemukan Perbukitan Teh Perkebunan Cukul, Pegunungan Garut Selatan, dan Garis Samudera Hindia Laut Selatan.

Sedangkan, Jika melihat ke arah Timur, kamu dapat melihat Kota Pangalengan, Situ Cileunca, dan Gugusan Gunung Wayang.

Kemudian, jika kamu menengok ke arah Utara, kamu akan dapat melihat sebagian Kota Bandung dan pegunungan daerah Bandung Utara.

Terakhir, jika kamu menghadap ke arah Utara, kamu dapat melihat Gugusan Pegunungan Ciwidey Dan Cianjur Selatan, dan juga pastinya matahari terbenam.

Alamat: Kp. Puncak Mulya, Jl. Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Kab. Bandung, Jawa Barat

Harga tiket: Rp10.000 untuk orang dewasa, Rp.5.000 untuk anak-anak (berlaku untuk usia 7-12 tahun).

Cukul Sunrise Point

Sunrise Point Cukul sudah tidak asing lagi bagi para penikmat sunrise. Dari sini, kamu bisa melihat indahnya sunrise atau matahari terbit dari ketinggian 1.600 mdpl.

Tidak hanya berfoto dengan pemandangan alam dan sunrise yang indah, kamu juga bisa melakukan camping di sini.

Namun, jangan khawatir jika kamu tidak ingin repot membawa tenda, kamu bisa menyewanya di sini.

Tidak hanya melihat sunrise, pemandangan bintang langit malam hari di sini pun tak kalah menariknya.

Alamat: Jl. Cukul, Sukaluyu, Kec. Pangalengan, Kab. Bandung, Jawa Barat 40378

Harga tiket: Rp10.000 per orang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan