Talaga Surian Camp Park, Tempat Camping Hits Dan Recommended di Kuningan, Cocok untuk Sambut Pergantian Malam Tahun Baru

JABAREKSPRES- Bagi para pecinta camping, berikut ini ada lokasi yang cocok untuk digunakan sebagai tempat camping saat menikmati malam pergantian tahun baru di Kuningan.

Kenapa harus mencoba camping di Kuningan? Karena Kuningan merupakan dataran tinggi dengan banyak spot camping yang instagramable, disertai suasana alam pegunungan yang dapat dinikmati dengan keindahan alam terbuka. Salah satunya adalah Talaga Surian Camp Park.

Masyarakat Kuningan sendiri pasti sudah tidak asing lagi dengan Talaga Surian Camp Park yang berada di atas kawasan kaki Gunung Ciremai, lebih tepatnya berlokasi di Desa Puncak, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Talaga Surian Camp Park menyuguhkan view pemandangan yang sangat asri, serta udara yang sejuk berada di antara lebatnya hutan pinus yang rindang membuat tempat ini terasa nyaman, cocok untuk sejenak beristirahat dari rutinitas kerja dan kebisingan kendaraan di perkotaan.

Sensasi camping dengan nuansa alam yang memukau, berada di ketinggian dan terletak di tengah hutan pinus ini tentu ketika anda camping di sana akan melihat pemandangan kota Kuningan.

Saat malam hari tak kalah indahnya, dimana anda dapat menikmati kelap-kelip lampu dari perkotaan Kuningan laksana gemerlap gugusan bintang di langit yang akan menemani malam panjang pergantian tahun baru anda.

Jangan lewatkan juga untuk menikmati sunrise di awal hari, anda dapat menuju gardu pandang untuk menyaksikannya secara sempurna.

Pemilik Talaga Surian, Iman Nuryadi mengatakan, selain menyuguhkan keindahan alam dan sejuknya suhu udara pegunungan, tempatnya juga menyewakan tenda untuk berkemah dilengkapi dengan fasilitas area camping ground yang luas, mushola, kantin/coffee shop, toilet, listrik, dan tempat parkir kendaraan.

“Dijamin selain keseruan, pengunjung pun bisa menikmati kesejukan dan panorama alam yang memanjakan mata,” ujar Iman saat ditemui, Kamis (29/12).

Dia menjelaskan, rute menuju Talaga Surian Camp Park yang mudah diakses dengan lokasi pemberangkatan dari Alun-Alun Kabupaten Kuningan. Jalannya dapat dilalui oleh motor maupun mobil dengan kondisi jalan yang cukup mulus.

“Anda bisa mengambil arah lewat Jalan Aria Kamuning kemudian belok kiri menuju Jalan Veteran. Setelah 1,6 km belok kanan menuju Jalan Cigugur Sukalaya lalu belok kiri ke Jalan Kalpataru atau Jalan Raya Cileuleuy. Selanjutnya belok kanan ke Jalan Cileuleuy, terus lurus ke Jalan Babakan Mulya hingga tiba di Jalan Boenoet Lembur Kuring. Tidak terlalu jauh akan sampai di lokasi Talaga Surian Camp Park,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan