Simak! Besok Jalur Puncak Bogor Ditutup, Ini Alasannya

BOGOR – Menyambut pergantian tahun volume kendaraan mulai padat. Para wisatawan sudah memasuki kawasan wisata seperti di jalur Puncak Bogor.

Polres Bogor mengambil langkah pengaman libur natal dan tahun baru dengan mengatur rekayasa lalu lintas pada hari ini hari.

“Ya besok ada car free night jadi arus lalu lintas kita tutup pada pukul 6 sore sampai tanggal 1 Januari pada jam 6 pagi,” ujar Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata, Jumat (30/12).

Meski begitu, bagi pengendara yang akan menuju kawasan Cianjur dan Bandung disarankan untuk mengambil jalur alternatif baik via Jonggol maupun Sukabumi.

 

“Kendaraan roda empat pada jam tersebut tidak dapat memasuki kawasan puncak silahkan kepada masyarakat untuk mengatur perjalanannya menghindari car free night,” tambahnya.

Satlantas Polres Bogor mencatat ada sebanyak 28 ribu kendaraan yang masuk ke kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jumat (30/12).

Dalam rekayasa pada malam tahun baru, Satlantas akan memberlakukan ganjil genap sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan no 84.

“Gage kita laksanakan tujuannya untuk melaksanakan pengaturan arus masuk, gage merupakan langkah pertama, langkah kedua adalah one way. Masyarakat tetap diberikan waktu untuk merayakan pergantian tahun, pagi hari segera mungkin dihimbau kembali ke rumah,” lanjutnya.

Sebanyak 2.600 personel diterjunkan dalam melakukan pengamanan pada malam pergantian tahun 2023. “Malam ini juga ada kegiatan masyarakat di masjid atta’awun puncak dalam acara Dzikir malam tahun baru, personel kamu siap mengamankan,’’ terangnya.

Menurutnya, sejak tadi pagi ribuan kendaraan masuk kawasan wisata puncak pada puncak arus liburan akhir tahun.

“Untuk arus kendaraan sendiri dari pagi sudah ribuan kendaraan yang masuk kawasan puncak sesuai prediksi hari ini merupakan puncak arus masuk ke kawasan wisata puncak,” katanya.

 

 

Satlantas Polres Bogor sudah memberlakukan one way pada pukul 14.00 sampai pukuk 15.45 WIB untuk mengurangi kepadatan kendaraan di jalur atas puncak.

Dia mengimnbau kepada para pengendara untuk tetap berhati-hati dalam melajukan kendaraannya. “Kami juga mengimbau, pengendara untuk selalu berhati-hati mengingat cuaca yang selalu berubah rubah,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan